Harga Ninja 250 Empat Silinder Lebih Murah dari Dugaan

Kawasaki Ninja 250 empat silinder
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu produsen sepeda motor, tidak lama lagi akan resmi menjual produk barunya di Tanah Air, yakni Kawasaki. Produk yang dimaksud, yaitu ZX-25R alias Ninja 250 empat silinder.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Motor ini sudah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019, namun hingga kini belum dijual. Motor beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji di sirkuit, oleh beberapa pembalap andalan Kawasaki.

Belum lama ini, motor berpenampilan sangar itu dipajang di diler Kawasaki di Jakarta Pusat. Tapi, pihak diler menutup rapat-rapat informasinya.

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

Kini, akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia mau memberi sedikit informasi. Dilansir dari laman YouTube mereka, Kamis 20 Februari 2020, Ninja 250 empat silinder bakal resmi dipasarkan di ajang Kawasaki Bike Week 2020.

Baca juga: Razia Motor Gaya Begini Bikin Netizen Lemas Dengkul

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Sebelumnya, Deputy Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi mengatakan, Ninja 250 empat silinder masuk ke dalam produk yang akan meluncur di pasar otomotif Tanah Air.

"Sekarang belum bisa kasih informasi banyak. Pasti kami akan jual Ninja 250 empat silinder di Indonesia, karena sudah banyak yang mau,' ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kawasaki ZX-25R dan Ninja 250 SL

Jika nanti resmi meluncur, maka akan menjadi motor bermesin 250cc termahal. Hadir dalam dua versi, yakni standar dan SE, bocoran banderolnya Rp95 juta untuk varian standar dan Rp115 juta untuk versi SE.

Namun, dari hasil penelusuran VIVA di laman Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, ada dua motor baru Kawasaki yang baru saja didaftarkan. Satu memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp64,8 juta, sedangkan yang satu lagi Rp73,2 juta.

Harga tersebut bersifat off the road, alias belum termasuk pajak dan bea balik nama. Jika ditambahkan biaya kurang lebih 22 persen, maka harganya menjadi Rp79 juta dan Rp89 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya