Yamaha Luncurkan Pesaing Honda Genio, Bagasinya Luas Banget

Yamaha Limi 2020
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Model sepeda motor jenis skuter matik saat ini semakin beragam. Bentuk yang ditawarkan mengikuti tren dan cenderung ke arah modern, sehingga menarik untuk dilihat.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Fitur yang disematkan juga semakin lengkap. Mulai dari soket khusus untuk mengisi gawai, hingga fitur penghemat bahan bakar. Contohnya, Honda Genio. Resmi dipasarkan tahun lalu di Indonesia, motor ini dirancang khusus untuk digunakan dengan nyaman di perkotaan.

Desainnya telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, seperti bodi mungil tapi bagasinya besar. Lalu, rangkanya juga lebih ringan dari skuter matik sekelasnya.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Yamaha rupanya juga tidak mau kalah. Dilansir dari Greatbiker, Jumat 21 Februari 2020, Yamaha Taiwan baru saja meluncurkan Limi, skutik baru yang cocok untuk kaum urban.

Baca juga: Aksi Gila Bocah Ngamen di Lampu Merah Bawa Pistol

Daftar Motor Matik Irit BBM di Indonesia, Harga Mulai Rp14 Jutaan

Desain bodinya diberikan unsur mengotak dan sudut tajam. Bagian depan nyaris bersih dari tonjolan, yang biasa dipakai Yamaha untuk memberi kesan gagah.

Motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 125cc, yang diklaim hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 57 kilometer.

Yamaha Limi 2020

Keunggulan utama Limi ada di bagasinya. Jika skuter matik pada umumnya memiliki ruang kurang dari 20 liter untuk menyimpan barang, maka motor ini kapasitasnya 23 liter, sama seperti NMax.

Agar pemakaian listriknya irit, Yamaha memasang lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu tanda beloknya masih memakai bohlam biasa.? Fitur standar motor zaman sekarang, seperti soket pengisian daya ponsel dan kompartemen kecil di bagian depan juga tersedia.

Tersedia dalam lima piihan warna, motor yang baru tersedia di Taiwan ini ditawarkan dengan harga 72 ribu dolar Taiwan, atau setara dengan Rp32 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya