Daftar Motor Bekas Rp9 Jutaan, Baru Dipakai 1 Tahun

Jual beli motor bekas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Bagi mereka yang baru saja bekerja atau masuk kuliah, sepeda motor menjadi transportasi yang ideal. Sayangnya, saat ini sudah sulit mencari motor baru dengan harga di bawah Rp15 juta.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Umumnya, yang ditawarkan oleh merek ternama harganya mulai dari Rp16 jutaan. Seandainya ada, itu pun merek yang kurang diminati di pasaran.

Tak heran, apabila mereka yang memiliki dana kurang dari Rp10 juta, memilih untuk mencari sepeda motor bekas pakai. Selain harga jelas lebih murah dari baru, model yang ditawarkan juga tak kalah banyak.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Bahkan, ada beberapa model yang baru digunakan satu tahun oleh pemiliknya. Alasan unit tersebut dijual bermacam-macam, mulai dari tidak sesuai dengan kebutuhan hingga bosan dan ingin menggantinya dengan model lain.

Berdasarkan penelusuran VIVA di beberapa laman jual beli sepeda motor bekas, Jumat 21 Februari 2020, ada beberapa unit yang usia pakainya baru satu tahun, tapi ditawarkan dengan banderol di bawah Rp10 juta.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Karena belum lama dipakai, maka kondisinya bisa dikatakan tidak jauh berbeda dari yang dipajang di diler. Tapi, tentu juga harus dilihat terlebih dulu jarak tempuhnya.

Meski bodi terlihat mulus, belum tentu kondisi mesinnya prima. Ada saja pemilik yang menggunakan motor setiap hari, untuk menempuh jarak hingga ratusan kilometer. Artinya, bisa saja kuda besi itu sudah beberapa kali diservis.

Kelengkapan surat-surat, termasuk pajak apakah sudah dibayar atau belum, juga menentukan harga jual. Ada unit yang dijual, dengan kondisi belum dibayar pajaknya sama sekali.

Nah, jika sudah mengetahui semua hal itu dan kamu tetap memutuskan untuk mencari motor murah yang tahunnya masih muda, berikut daftarnya:

Honda Revo Fit 2019 – Rp9,5 juta

Yamaha Mio M3 2019 – Rp9,3 juta

Suzuki Nex II 2019 – Rp8 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya