Hindari Banjir Jakarta Motor Boleh Lewat 3 Ruas Tol

Banjir di Jalan Arteri motor boleh masuk Tol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahdan

VIVA – Polisi memberi pengecualian pada pengendara sepeda motor untuk bisa melewati sejumlah ruas tol akibat adanya banjir atau genangan air di sejumlah ruas jalan nasional di Jakarta hari ini. Setidaknya kebijakan itu berlaku untuk tiga ruas tol yang ada di Jakarta. 

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, ABKP Fahri Siregar mengungkapkan, ketiga ruas itu adalah Tol Jagorawi di Gerbang Tol Taman Mini 2 arah Priok dikeluarkan di off ramp (pintu keluar) Kodam Jaya. Lalu di Tol Wiyoto Wiyono Gerbang Tol Kebon Nanas dikeluarkan di off ramp Cempaka Putih dan sebaliknya.

Kemudian, Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di off ramp Pondok Kelapa. "Untuk sepeda motor bisa melintas di tiga jalan tol," ucap Fahri dikutip dari 100KPJ, Selasa 25 Februari 2020.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Baca juga: 5 Motor Langka yang Dimiliki Kurang dari 10 Orang Se Dunia

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengumumkan bahwa ganjil genap tidak berlaku pada hari ini. Dengan demikian para pengendara mobil bisa mencari alternatif jalan yang tidak digenangi air. 

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, kebijakan ini pun merupakan perintah langsung dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Condro.

Seperti diketahui, hujan yang masih turun di sebagian daerah hingga siang ini membuat genangan air di sejumlah titik pun belum surut. Bahkan, masih ada daerah yang digenangi air hingga kedalaman 1 meter. 

[dok. Humas PT Waskita Karya]

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengunjungi proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 1 di Jambi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024