Pemotor Ini Enggak Mau Takluk oleh Banjir

Motor sport menerobos banjir di Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Hujan yang turun tanpa henti pada Selasa kemarin, membuat Jakarta kembali disergap banjir. Banyak perumahan yang terendam air, membuat penghuni pada kelimpungan menyelamatkan barang berharga.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Tak hanya itu, genangan air yang tingginya rata-rata mencapai setengah meter juga membuat banyak akses jalan terputus. Salah satu kawasan yang terendam cukup parah, yakni Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Banyak kendaraan yang diparkir di badan jalan, karena pengemudinya tidak berani meneruskan perjalanan. Mereka khawatir, air yang tinggi membuat mesin mogok.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Namun, banjir ternyata tak membuat pengendara motor yang satu ini menjadi gentar. Meski mengendarai sepeda motor jenis sport yang jarak ke tanahnya tidak setinggi trail, si pemotor dengan cuek berusaha melintasi jalanan di bilangan Kelapa Gading yang direndam banjir.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @agoez_bandz4, dikutip Rabu 26 Februari 2020, terlihat tinggi air mencapai tangki bahan bakar motor tersebut. Si pengendara dengan tenang melajukan motornya, dengan kecepatan rendah dan konstan.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Saat menerobos genangan, kecepatan adalah kunci dari keberhasilan. Jika terlalu cepat, maka motor bisa kehilangan kestabilan. Belum lagi jika tiba-tiba ada lubang, bisa saja pemotor terjatuh.

Warganet yang melihat video tersebut, langsung memberikan komentar. Beberapa menyoroti kondisi motor, yang dianggap bakal rusak usai dipakai menerobos banjir.

“Besok2 langsung klotok klotok tuh mesin,” kata warganet.

“Ati ati stang piston bengkok,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya