Mulai Bulan Depan, Produksi Skutik BeAT Gak Cuma di Indonesia

Peluncuran All New Honda BeAT Series
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – BeAT menjadi salah satu motor ternama di Tanah Air. Kendaraan roda dua jenis skuter matik itu, bahkan diberi julukan skuter terlaris di dunia lantaran penjualannya sudah lebih dari 10 juta unit.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Skutik lansiran produsen otomotif Hond tersebut, pertama kali hadir pada 2008 dan diproduksi secara lokal di Tanah Air. Selain dijual di dalam negeri, BeAT juga menjadi produk ekspor dari PT Astra Honda Motor ke berbagai negara.

Kini, bukan hanya AHM yang bertugas memproduksinya. Honda Philippines atau HPI sebagai perwakilan resmi di negara tetangga, meyebut akan memproduksi skutik BeAT di fasilitas milik pabrikan berlogo 'Sayap Mengepak' di Batangas, Filipina.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Skutik bermesin bensin 110cc itu rencananya akan masuk jalur produksi mulai Maret 2020. Nantinya, HPI berencana memproduksi 130 ribu unit skuter BeAT dalam satu tahun.

Baca juga: Penumpang Ojol Rela Nyeker Demi Sneakers Mahal

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Presiden HPI, Susumu Mitsuishi mengatakan, pihaknya menargetkan motor matik ini menjadi kendaraan laris manis, dan sesuai dengan kondisi lalu lintas di Filipina. Apalagi, kata dia, saat ini banyak pengendara muda yang ingin skutik lebih bergaya.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa HPI akan memproduksi BeAT baru, untuk segera menjawab permintaan pelanggan Filipina," ujarya seperti dilansir dari Paultan, Selasa 26 Februari 2020.

BeAT yang dipasarkan di Filipina ada tiga varian, yakni Premium, Street, dan Fashion Sport. Untuk tipe Premium, harga yang ditawarkan 70,400 Peso atau setara Rp19,2 juta. Sementara dua varian lainnya, dilabeli 66.900 Peso atau Rp18,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya