Yamaha Pulogadung Siapkan Motor Retro Baru

Motor baru Yamaha XSR
Sumber :
  • dok. YIMM

VIVA – Jelang pergantian tahun ke 2020, Yamaha Indonesia meluncurkan motor baru. Mengusung gaya klasik yang dipadukan dengan fitur modern, motor tersebut diberi nama XSR 155.

Komparasi Sepeda Motor Retro: Kawasaki W175 vs Yamaha XSR 155

Ditawarkan dengan harga Rp36 jutaan, motor yang masuk dalam segmen naked itu memiliki dimensi panjang 2.007 milimeter, lebar 804 mm dan tinggi 1.080 mm. Beratnya mencapai 134 kilogram, sedangkan jarak ke tanah diketahui 170 mm. Tangki bensinnya sanggup menampung 10,4 liter bensin.

Dari bagian depan, terlihat XSR 155 menggunakan lampu utama serta speedometer berbentuk bulat, yang biasa dipakai motor klasik. Peredam kejut depan sudah mengaplikasi model up-side down, yang umum dipakai motor-motor modern.

Ada Kabar Menarik untuk Pencinta Motor Klasik

Kesan lawas juga terlihat pada bagian jok serta lampu belakang. Untuk motor berwarna perak, Yamaha memasang jok berwarna cokelat, sementara untuk XSR 155 yang menggunakan hitam joknya dibuat sewarna dengan bodinya.

Baca Juga: Kawasaki Lagi Diskon Gede-gedean

Begini Karya Modifikator Jika Modifikasi Yamaha XSR 155

Tenaga motor baru ini berasal dari mesin satu silinder berkapasitas 155cc, yang disandingkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Dikutip dari Motosaigon, Kamis 27 Februari 2020, Yamaha Indonesia berencana membuat versi lain dari XSR. Desainnya tidak jauh berbeda, hanya saja kapasitas mesinnya diperbesar.

Ada dua mesin yang bakal dibuat di pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta Timur, yakni 250cc untuk pasar Jepang dan 321cc yang dirancang khusus untuk konsumen di Eropa.

Peluncuran akan dilakukan pada ajang EICMA 2020 di Milan, Italia, yang dijadwalkan mulai dibuka pada 3 November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya