ADV 150 Diuji di Amerika, Astra Honda Mengaku Enggak Kirim Unit

Honda ADV 150
Sumber :
  • AHM

VIVA – Salah satu produk andalan PT Astra Honda Motor, yakni ADV 150 belum lama ini diuji di Amerika Serikat. Pengujian dilakukan, untuk mengetahui emisi gas buang yang dihasilkan.

Dua Motor Honda Ini Banjir Pesanan di GIIAS 2022

Berdasarkan dokumen yang dirilis oleh Badan Lingkungan Hidup AS, dikutip Jumat 28 Februari 2020, motor yang masuk dalam segmen skuter matik itu dinyatakan lulus uji, sehingga bisa dipasarkan di negara tersebut.

Namun, saat VIVA meminta konfirmasi tentang status dari motor tersebut, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa perusahaannya tidak pernah mengirim unit ke AS.

Tanpa Keluar Rumah, Beli Honda ADV 160 Dapat Diskon

“Kami enggak tahu, tapi kami enggak pernah kirim ADV 150 ke Amerika,” ujarnya kepada VIVA.

Baca Juga: Honda ADV 150 Bakal Dijual di Negara Ini

Permintaan Meningkat, Inden Honda ADV 160 Bisa Sampai Sebulan

Pria yang akrab disapa Muhib itu menjelaskan, hingga saat ini AHM belum memiliki rencana untuk mengirim ADV 150 ke negara adi daya itu.

“Belum ada rencana untuk ekspor,” tuturnya singkat.

Pada dokumen, tertera nama Honda Motor Co Ltd, yang digunakan sebagai identitas kantor pusat Honda di Jepang. Jenis kendaraannya ADV 150, dengan mesin berkapasitas 149cc.

Sebagai informasi, ADV 150 resmi dipamerkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Skutik petualang tersebut ditawarkan dalam dua varian, yang dibedakan dari sistem pengeremannya.

Untuk tipe ABS-ISS, harganya per Desember 2019 yakni Rp37 jutaan on the road DKI. Sementara, tipe CBS-ISS dibanderol Rp34 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya