Balik dari Laut, 'Sultan' Beli RX King Langka Gak Pakai Nawar

Yamaha RX-King kondisi baru stok lama
Sumber :
  • Instagram @arifkingpriok

VIVA – Beberapa waktu lalu, sebuah transaksi jual beli sepeda motor menjadi viral di dunia maya. Satu unit Yamaha RX-King dibeli oleh seseorang, dengan banderol puluhan juta rupiah.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Pabrik saat ini sudah tidak lagi memproduksi model tersebut, sehingga jika ada unit yang kondisinya masih baru tapi stok lama, atau biasa dikenal dengan sebutan new old stok atau NOS, maka harganya menjadi sangat mahal.

Meski demikian, ada saja orang yang berani mengeluarkan uang demi bisa memilikinya. Baru-baru ini, cerita yang sama kembali terjadi, namun dengan nilai transaksi dua kali lipat.

Yamaha Siap Hidupkan Mbahnya RX-King dengan Teknologi Modern

Seorang pedagang RX-King di bilangan Jakarta Utara, Arif mengatakan, beberapa hari lalu ia baru saja melakukan transaksi dengan seorang kolektor yang bermukim di Medan, Sumatra Utara, bernama Sabar Napitupulu.

“Dia di Medan, sering beli sama saya tapi belum pernah ketemu. Enggak tahu kerjanya apa, tapi dia bilang mau segera kembali ke laut,” ujarnya saat dihubungi VIVA, Rabu 4 Maret 2020.

Motor Generasi Pertama Yamaha RX-King Siap Dijual Lagi, Harganya?

Arif bercerita, awalnya ia mendapat informasi ada dua unit RX-King NOS di Tangerang. Tapi, si pemilik meminta harga yang sangat mahal, yakni Rp250 juta untuk dua unit tersebut.

Arif kemudian iseng mengunggah foto motor tersebut di media sosialnya. Banyak yang memberi respons, namun hanya Sabar yang serius ingin membeli. Akhirnya, Arif menuju Tangerang untuk memeriksa kondisi motor.

“Sabar maunya yang merah, tahun 2009. Saya cek, ternyata kilometernya 146 dan ada baut yang udah pernah dibuka. Terus saya lihat yang SE (Special Edition) 2003, benar-benar NOS,” tuturnya.

Setelah diberi tahu kondisinya oleh Arif, akhirnya Sabar mau membeli RX-King SE 2003 tersebut. Transaksi langsung dilakukan dengan cara transfer, karena Sabar akan segera kembali ke laut untuk bekerja.

“Harganya Rp150 juta, saya enggak ambil untung. Sabar enggak nawar, jadi yang dibilang sultan ya dia itu lah. Nanti motor saya bawa dulu dan dihidupkan, karena sejak awal enggak pernah dihidupkan mesinnya,” jelasnya.

Motor tersebut ia abadikan di akun Instagramnya, @arifkingpriok. Arif juga menyertakan tanda bukti pembayaran dari pelanggannya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya