Dulu Jualan Motor Galon, Perusahaan Ini Sekarang Bikin Pesaing XMax

Dayang V Rui DY300T
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Saat Indonesia dibanjiri dengan produk otomotif China belasan tahun lalu, salah satu merek yang turut hadir yakni Dayang. Kala itu, produk yang ditawarkan ada beberapa macam, salah satunya motor tiga roda untuk mengangkut air kemasan galon.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Meski saat ini nama Dayang dipandang sebelah mata di Tanah Air, namun di negara asalnya merek tersebut masih tetap berkiprah dan juga mengikuti tren yang ada.

Sebagai buktinya, mereka menghadirkan V Rui DY300T, yakni sepeda motor yang mengusung desain skuter matik. Desainnya tidak jauh berbeda dari Honda Forza 250 atau Yamaha XMax 250, mulai dari bodi bongsor hingga kaca penahan angin berukuran cukup tinggi.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Setangnya dibuat mirip dengan Yamaha NMax, yakni menyerupai milik jetski. Lampu depannya sudah dibekali dengan teknologi light emitting diode atau LED, yang terang namun tidak menyilaukan.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan motor serta jok mobil itu, memasang jok model tingkat pada DY300T. Suspensi depannya masih teleskopik, namun sudah dibekali rem cakram.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Alat penahan laju motor di roda belakang juga sudah cakram, dan keduanya dilengkapi dengan sistem anti-lock braking system atau ABS.

Jantung pacu dari DY300T adalah mesin satu silinder berkapaitas 300cc, yang dapat menghasilkan tenaga 26 daya kuda dan torsi 27,7 Newton meter.

Jika XMax di Indonesia dibanderol lebih dari Rp61 juta dan Forza Rp83 jutaan, maka DY300T hanya ditawarkan di negaranya seharga 26 ribu Yuan, atau sekitar Rp53 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya