Yamaha Indonesia Siapkan Mekanik Motor Kelas Dunia

Ilustrasi servis sepeda motor Yamaha
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Ketersediaan suku cadang dan pelayanan bengkel resmi, serta jasa servisnya berkala bisa menjadi salah satu pertimbangan saat hendak membeli sepeda motor baru.

Pelumas Mobil Ini Antarkan Ratusan Mekanik Mudik ke Yogyakarta dan Surabaya

Pelayanan ini ternyata memiliki peranan penting bagi sebuah merek otomotif. Sebab, jasa perawatan berkala dan perbaikan kendaraan yang sesuai dengan standar bisa membuat konsumen merasa puas ketika memiliki produk tersebut.

Melihat kebutuhan tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia, kontes untuk para mekanik, Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020.

Penyebab Kecelakaan KA Turangga vs KA Baraya Terungkap, KNKT: Peralatan Mekanik Sudah Tua

Tahun ini, kata General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhamad Abidin, tahun ini para peserta terdiri dari 26 wilayah di Indonesia. Nantinya, pemenang dari setiap peserta akan ikut dilombakan di tingkat nasional.

Baca juga: Dulu Jualan Motor Galon, Perusahaan Ini Sekarang Bikin Pesaing XMax

Piaggio Indonesia Gelar Kompetisi Adu Mekanik

"Oleh karena itu, ITGP ini merupakan sebuah langkah bagi Yamaha Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas teknisi. Sehingga kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dapat terpenuhi,” ujarnya di Yamaha Flagship Shop di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Abidin mengatakan, ekspektasi konsumen terhadap pelayanan di bengkel menjadi lebih tinggi. Sehingga, Yamaha akan sangat memperkuat pelayanan tersebut. Lalu, di acara final ITGP, mekanik akan bertanding dengan para juara se-Indonesia.

Pemenang ITGP 2020 regional Jakarta

"Saat ini, ada tiga grade Yamaha Technical Academy (YTA), yakni Bronze untuk teknisi untuk menanagani servis ringan. Lalu YTA Silver untuk penanganan troubleshooting pada sepeda motor, dan Gold untuk mereka yang bisa menganalisa masalah hingga manajemen bengkel," tuturnya.

Sebagai puncaknya, pada Oktober 2020 juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia, World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang. Di sana, teknisi Yamaha dari Indonesia akan unjuk kemampuan melawan mekanik dari berbagai negara di seluruh dunia.

Untuk kompetisi mekanik regional Jakarta, Juara pertama adalah Mareta Rudi S dari Yamaha Flagship Jakarta, juara duanya Carso dari Putera Ragunan, juara tiganya Prayitno dari Putera Buaran, serta Best Customer Satisfaction adalah Rustam dari Deta Lebak Bulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya