Punya Rp5 Juta Bisa Dapat Motor Apa Saja? Ternyata Banyak Pilihannya

Sepeda motor bekas
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Membeli motor dalam kondisi bekas pakai, menjadi salah satu solusi jika dana yang tersedia tidak cukup untuk membawa pulang model terbaru yang dipajang di diler. Namun, tentu kondisinya tidak prima.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Semakin lama tahun perakitan, biasanya kondisi motor semakin menurun. Tapi, hal itu tidak berlaku mutlak, karena ada beberapa unit yang jarang digunakan oleh pemiliknya.

Saat ini, sepeda motor dalam kondisi baru ditawarkan dengan harga belasan juta rupiah. Model dan tipe yang disediakan beragam, serta bisa memilih warna sesuai yang dibuat oleh pabrikan.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Jika kamu hanya memiliki uang Rp5 juta, maka ada dua pilihan. Pertama, jadikan sebagai uang muka pembelian motor dengan cara kredit. Tapi, setiap bulan kamu harus membayar angsurannya.

Baca Juga: Banyak yang Gak Tahu, Ini Tempat Bersejarah Bagi Motor Idaman Pria di Dunia 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Pilihan kedua, yakni mencari motor bekas pakai. Jangan pesimis bahwa pilihannya sangat terbatas atau kondisinya tidak layak pakai, karena ternyata ada beberapa model yang tahun pembuatannya terbilang muda.

Motor bekas Rp5 jutaan juga tersedia dalam banyak pilihan model. Ada skuter matik, ada juga bebek. Tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan atau selera.

Namun, ingat bahwa setiap membeli kendaraan bekas pakai selalu sediakan dana lebih untuk perbaikan. Meski yakin bahwa kondisinya masih sehat, tapi tidak ada salahnya untuk mengganti beberapa komponen, agar siap digunakan setiap waktu. Periksa juga kelengkapan dokumennya, pastikan bahwa itu asli.

Berikut beberapa motor bekas harga Rp5 juta yang bisa jadi pilihan, hasil penelusuran VIVA di beberapa laman jual beli motor, Jumat 13 Maret 2020:

Yamaha Jupiter MX 2010

Yamaha Fino 2015

Yamaha Mio M3 2015

Honda Astrea Grand 2000

Honda Revo 2012

Honda Win 2001

Honda Vario Techno 2011

Suzuki Hayate 2013

Suzuki Satria FU 2015

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya