Harga Bekas Honda Tiger Vs Yamaha Scorpio, Murah Mana?

Ilustrasi Honda Tiger.
Sumber :
  • astra-honda.com

VIVA – Berbeda dengan saat ini, pada awal 2000-an sepeda motor jenis skuter matik belum populer di Indonesia. Model yang banyak diminati, yakni bebek dan sport.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Ada dua motor sport yang kala itu banyak dibeli oleh konsumen, dan kini menjadi legenda. Yakni, Honda Tiger Revo serta Yamaha Scorpio.

Keduanya memiliki tampilan yang gagah, dan dibekali mesin dengan kapasitas besar. Honda memasang mesin 200cc pada Tiger, sementara Yamaha Scorpio mengandalkan mesin 225cc.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Tak hanya untuk di perkotaan, keduanya juga dirancang agar nyaman saat dikendarai ke luar kota. Posisi setangnya membuat tubuh pengendara cenderung tegak, sehingga punggung tidak cepat pegal.

Baca Juga: Motor Bekas Rp5 Juta Nyatanya Banyak Pilihannya

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman jual beli motor bekas, Jumat 13 Maret 2020, baik Tiger maupun Scorpio saat ini masih ditawarkan dalam kondisi second hand.

Sayangnya, kebanyakan sudah mengalami modifikasi, mulai dari warna, bodi hingga mesin. Ada beberapa pemilik yang menawarkan dalam kondisi standar, tapi tentu harganya di atas pasaran.

Bicara soal harga, kedua motor yang sama-sama mengusung nama hewan berbahaya itu ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp8 juta. Jika ingin yang masih asli mirip bawaan pabrik, maka siapkan uang Rp9-10 juta.

Dengan dana sebanyak itu, kamu bisa mendapatkan unit dengan tahun pembuatan yang berbeda-beda. Tiger edisi 2000 biasanya dijual hampir setara dengan seri Revo, padahal selisih tahunnya lebih tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya