Kawasaki Bike Week 2020 Ditunda, Nasib Ninja Empat Silinder Gimana?

Kawasaki Ninja 250 empat silinder
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mencegah penyebaran virus COVID-19 atau lebih dikenal dengan nama Corona, bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan diri, dan mencuci tangan secara benar. Cara lainnya, yakni mengurangi aktivitas di tempat keramaian. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Untuk mengurangi dampak penyebaran virus tersebut, penyelenggaraan acara yang melibatkan banyak orang pun dikurangi, bahkan ada yang dihentikan. Salah satunya adalah event Kawasaki Bike Week 2020.

Semula, Kawasaki Bike Week tahun ini akan dihelat pada 4 April 2020 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara. Kini, melalui akun media sosial resminya, Kawasaki mengumumkan acara tersebut ditunda.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan berakhir," demikian tertulis di akun Instagram @kawasaki_indonesia, dikutip VIVA, Jumat 13 Maret 2020.

Baca juga: Harga Mobil Canggih Bekas Ini, Lebih Mahal dari Jazz dan HR-V Baru

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Ditundanya acara tersebut, ternyata berdampak pada rencana debut motor baru Kawasaki Ninja dengan mesin empat silinder. Sebab, PT Kawasaki Motor Indonesia diketahui berencana untuk memajang motor baru di perhelatan tahunan itu.

"Tetapi jangan khawatir, Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R, pada 4 April 2020 di showroom Abdul Muis," tulis keterangan yang diunggah pada Kamis 12 Maret 2020.

Bagi penggemar motor Ninja 250 empat silinder yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang bisa tetap melakukan order di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Sementara untuk konsumen dan calon pembeli motor generasi baru Ninja 250 yang bertempat tinggal di luar Jabodetabekser, melakukan pemesanan di diler-diler Kawasaki terdekat mulai tanggal 4 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya