Ganasnya Ninja 250cc 4 Silinder, Gigi Lima Tembus 160 Kpj

Test ride Kawasaki Ninja ZX-25R
Sumber :
  • YouTube

VIVA – ?Kawasaki melengkapi jajaran produknya, dengan motor baru bernama ZX-25R. Kendaraan ini merupakan produk global, dan sudah diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif Tokyo Motor Show, Oktober 2019 di Jepang.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Sepeda motor baru berpenampilan sangar itu juga sudah dipajang di diler Kawasaki di Jakarta Pusat. Dari tampilannya, terlihat motor baru tersebut memiliki wajah gahar dan grafis bodi yang berbeda dari Ninja 250 model saat ini.

Sektor jantung penggeraknya pun berbeda. Motor ini didukung mesin yang memiliki empat silinder di dalamnya. Meski berkapasitas 250cc, namun berkat tambahan dua silinder, putaran mesinnya bisa mencapai 16 ribu rotasi per menit.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Hal itu diketahui, dari video yang diunggah oleh Kawasaki Indonesia di YouTube. Dikutip Senin 16 Maret 2020, motor diuji coba di sirkuit Jerez, Spanyol pada awal tahun ini.

Dua pembalap andalan tim Geng Hijau, yakni Jonathan Rea dan Alex Lowes menggeber motor tersebut hingga batas puncaknya. Suara yang dihasilkan mesin terdengar sangar, gabungan antara nada bass dan lengkingan putaran mesin tinggi.

Triumph Chrome Edition Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp370 Jutaan

Saat dipacu di trek lurus, tampak motor bisa mencapai kecepatan 160 kilometer per jam hanya dengan menggunakan gigi lima. Pengendara kemudian memindahkan posisi gigi ke urutan enam, agar lajunya semakin cepat lagi.

Pemkab Wonogiri kasih motor dinas Yamaha Aerox ke  Sekcam

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

PNS yang mendapatkan motor baru tersebut adalah Camat yang bertugas di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Para pimpinan wilayah itu diberikan Yamaha Aerox secara simbolis..

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024