Motor Baru Yamaha Kepergok di Jalan, Mesin 125cc Pendingin Air

Yamaha Cygnus X 125
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Yamaha India dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor baru. Modelnya menggunakan yang sudah ada, yakni Cygnus X, namun dengan ubahan pada bagian mesin.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Dilansir dari Rushlane, Rabu 18 Maret 2020, Cygnus X adalah sepeda motor jenis skuter matik yang memiliki bodi sedikit bongsor. Saat ini, yang dipasarkan oleh Yamaha di Negeri Hindustan menggunakan mesin berkapasitas 113cc, dengan pendingin udara.

Model terbarunya sudah terpergok sedang diuji di jalan raya, di negara tersebut. Dari penampilan, tidak banyak ubahan yang dilakukan pabrikan berlogo garpu tala itu.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Desain sporty dan kekar masih tetap dipertahankan, begitu pula dengan penerangan utama yang sudah menggunakan lampu light emitting diode atau LED.

Panel instrumennya besar kemungkinan memakai teknologi digital, yang saat ini sedang jadi tren di kalangan skuter matik. Selain lebih mudah dipantau, informasi yang tersedia juga lebih lengkap.

Triumph Chrome Edition Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp370 Jutaan

Pada sektor mesin, Yamaha memasang dapur pacu baru merkapasitas 125cc. Mereka juga membekalinya dengan pendingin air, sama seperti NMax.

Dengan kombinasi tersebut, tenaga yang dihasilkan diprediksi bisa mencapai 12 daya kuda. Sementara, torsi yang dikeluarkan 12 Newton meter.

Tidak diketahui, berapa banderol motor tersebut. Namun, bisa dipastikan bahwa Yamaha mengubah mesin agar bisa memenuhi standar emisi baru yang segera berlaku di negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya