Pabrik di Eropa Stop Produksi, Begini Kebijakan Yamaha Indonesia

Karyawan melakukan pengecekan unit kendaraan di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Yamaha Motor Eropa mengumumkan telah menghentikan sementara produksi du dua pabriknya di Italia dan Prancis pada Senin 16 Februari lalu, Hal itu dilakukan menanggapi pandemi Virus Corona COVID-19 yang sedang mewabah saat ini. 

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Bagaimana nasib pabrik di Indonesia? Public Relation Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengungkapkan, produksi Nmax dan sejumlah model motor Yamaha di Indonesia tetap berjalan hingga saat ini. 

"Kami business as usual. Baik back office maupun production, termasuk pelayanan di dealer," ujar Anton berbincang dengan VIVA, Rabu 18 Maret 2020. 

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Namun Anton menegaskan, kegiatan bisnis tersebut tetap dilakukan dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Khususnya terkait keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan. 

Baca juga: Bahaya Bagi Pengendara Saat Jalanan Sepi karena Work From Home

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

"Kami tetap waspada dan terus melakukan tindakan-tindakan pencegahan demi kesehatan dan keamanan bersama. Jadi kami secara aktif terus memonitor perkembangan Virus Corona ini," tegasnya. 

Lebih lanjut dia pun mengatakan, YIMM dipastikan akan mengikuti segala arahan dari pemerintah. Termasuk standar operasional prosedur yang telah ditetapkan di tengah mewabahnya Corona saat ini. 

"Point-nya ada tindakan pencegahan dan peningkatan kewaspadaan, termasuk selalu mengingatkan dan sosialisasi kepada karyawan," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya