Honda Bikin Sedih Penggemar Motor Sport 250cc

Honda CBR250R terbaru yang meluncur di India.
Sumber :
  • Bikeadvice

VIVA – Sepeda motor sport kini ditawarkan hampir semua produsen otomotif roda dua. Salah satu pilihannya adalah yang mengusung mesin 250cc dengan kombinasi sistem transmisi kopling manual.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Untuk penggemar merek Honda, nama CBR 250 sudah lama menjadi produk yang dipasarkan secara global. Tampilan motor ini sangat kental nuansa motor balap lintasan aspal, dengan bodi yang dilengkapi fairing atau pelindung di bagian sisi kiri dan kanan mesin.

Meski demikian CBR bermesin 250 cc ini dilengkapi berbagai kelengkapan sesuai dengan regulasi di jalan raya. Sport bike ini dilengkapi dengan lampu utama, sein, lampu rem di belakang, serta dua kaca spion layaknya motor untuk aktivitas harian.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Kini, beredar kabar bahwa produsen otomotif belogo 'Sayap Mengepak' berencana menyuntik mati produk CBR 250R. Rencana tersebut, berlaku untuk produk yang selama ini dipasarkan untuk masyarakat India.

Baca juga: Mobil Pendatang Baru MG ZS Batal Meluncur di RI Pekan Ini

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Melansir dari Indianautosblog, Rabu 18 Maret 2020, CBR 250R tidak akan lagi hadir di jajaran Honda di negeri Hindustan mulai bulan depan. Bahkan dikabarkan bahwa pabrikan telah menghentikan produksinya, dan hanya tersedia stok unit saat ini.

Sebagai gantinya, perwakilan resmi Honda di negara Shah Rukh Khan itu disebut tengah meyiapkan generasi baru sepeda motor dengan fairing, dengan mengusung mesin 250cc, atau bahkan 300cc.

Dengan demikian, produk tersebut bisa bersaing dengan jajaran produk motor sport 250cc. Sebab, diketahui tampilan CBR 250R yang ada di India itu, terakhir dilakukan penyegaran produk pada tahun 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya