Cara Unik Kuras Air Banjir, Pakai Motor Matik

Cara unik menguras banjir
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Beberapa waktu lalu, Indonesia dilanda hujan dengan intensitas yang sangat tinggi. Saking lebatnya, sampai menimbulkan banjir di beberapa kota, termasuk Jakarta.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Warga hanya bisa pasrah, menunggu air surut agar bisa kembali beraktivitas. Beberapa ada yang memanfaatkan pompa kolam, untuk menguras air dengan lebih cepat.

Ternyata, sepeda motor juga bisa digunakan untuk membuat genangan air surut dengan lebih cepat. Hal itu ditunjukkan oleh seorang pria, yang videonya diunggah di laman Instagram @ics_infocegatansolo.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Dikutip Jumat 20 Maret 2020, pria tersebut menggunakan roda belakang skuter matik sebagai alat untuk membuang air. Caranya, ia menghidupkan mesin dan membiarkan air terdorong oleh alur ban ke arah belakang.

Aksi tersebut menjadi tontonan keluarganya. Semburan tampak seperti air yang keluar dari selang bertekanan tinggi. Tapi, sayangnya cara tersebut sangat berbahaya.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Dalam video, tampak pria tersebut ingin mengarahkan semburan air ke sisi lain, dengan cara mendorong bodi bawah motor. Celakanya, hal itu justru membuat keseimbangan motor menjadi berkurang.

Standar dua yang dipasang, tidak kuat menahan getaran motor dan terlipat ke posisi atas. Alhasil, motor meluncur dalam kondisi ban belakang berputar kencang.

Untungnya, peristiwa itu tidak memakan korban. Motor dapat dikendalikan, sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang parah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya