Gara-gara Corona, Sepeda Motor Ini Bakal Telat Sampai ke Pemilik

Motor Jawa Classic BS6
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Produk baru memiliki peran besar untuk sebuah merek otomotif, untuk mendongkrak penjualan. Sebab, kehadirannya bisa menjadi magnet bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan baru, atau bahkan menambah dan mengganti unit yang ada.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Sayangnya, pandemi COVID-19 mempengaruhi kehadiran produk-produk otomotif baru. Salah satu perusahaan yang merasakannya adalah Classic Legends asal India, yang dikenal sebagai produsen sepeda motor merek Jawa.

Melansir dari Indianautosblog, Rabu 25 Maret 2020, pengiriman model baru Jawa Classic dan Jawa Forty Two untuk pemesanan yang dilakukan pada Februari dan Maret 2020 akan ditunda, akibat pandemi virus Corona.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Pembeli diminta bersabar dan sedikit menunggu, karena sepeda motor bergaya klasik itu baru bisa diterima paling cepat pada April 2020. Hal ini terjadi karena adanya keterlambatan pasokan bahan komponennya.

Baca juga: Pabrik Mobil Keroyokan Basmi Virus Corona

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Diketahui Classic Legends menggunakan bahan baku komponen yang berasal dari China untuk membuat sepeda motornya. Contoh barang yang terlambat datang adalah bahan lapisan Nikasil, LCD dan  Speedometer.

Adanya keterlambatan tersebut, sangat berpengaruh ke proses produksi yang dilakukan. Pada akhirnya, sepeda motor Jawa yang sudah dipesan konsumen pun menjadi tidak tepat waktu untuk proses pengirimannya.

Walaupun saat ini ada masalah di pengiriman unit, Classic Legends mengklaim setelah pandemi COVID-19 ini berakhir, produksinya akan kembali normal. Bahkan, di pabrik Pithamput bisa diproduksi 10 ribu sepeda motor setiap bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya