Begini Jadinya Kalau Freestyle Motor Dilakukan Sembari Dagang Bakso

Abang bakso nekat lakukan wheelie saat berdagang
Sumber :
  • screenshot Instagram Lucu.abis

VIVA –  Populasi sepeda motor di Tanah Air saat ini mencapai jutaan unit. Kendaraan bermotor roda itu, bukan hanya berfungsi sebagai moda transportasi darat, tetapi juuga banyak dipakai untuk mencari rejeki sehari-hari.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Selain menjadi ojek, tak sedikit yang menggunakan sepeda motor untuk berjualan. Saat dipakai untuk berdagang, biasanya bagian belakang jok tak lagi berfungsi sebagai tempat duduk untuk pembonceng.

Jok bagian belakang dipakai sebagai tumpuan, untuk menaruh wadah dagangan hingga ke sisi kiri dan kanan sepeda motor. Dengan kondisi demikian, beban yang dibawa di belakang jelas lebih berat. Sayangnya, dengan kondisi tersebut masih ada saja yang nekat memperlihatkan aksi gaya bebas atau freestyle seolah-olah profesional.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Salah satu contohnya, ada dalam video yang beredar di media sosial, dan diunggah oleh akun @lucu.abis di Instagram. Rekaman gambar memperlihatkan pedagang bakso yang menggunakan sepeda motor itu, unjuk aksi melakukan wheelie, yakni teknik gaya bebas dengan mengangkat roda depan sepeda motor sambil tetap dikendarai.

Baca juga: Dibantu Menyeberang Jalan Raya, Kucing Ini Bikin Gagal Fokus

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Awalnya, wheelie sempat berhasil dilakukan, namun dengan jarak yang singkat. Lantaran disemangati dan direkam kamera, percobaan kedua pun dilakukan.

Hasilnya, sepeda motor gerobak ini mendarat dengan posisi roda depan berdiri tegak menghadap langit. Sementara dagangan yang berada di belakang juga terlihat berantakan, akibat aksi tanpa perhitungan tersebut.

Aksi gaya bebas motor gerobak itu pun menuai beragam komentar dari pengguna Instagram. "Niat jualan apa niat skill motoran?" tulis akun @bang_dippal. "Auto diomelin bos," komentar @amadeoarryetha pada unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya