Honda Perkenalkan CB Baru, Pakai Gaya Moge 60 Tahun Lalu

Honda CB-F Concept
Sumber :
  • dok. Global Honda Newsroom

VIVA – Banyak aktivitas dan kegiatan yang terganggung akibat adanya pandemi COVID-19, salah satunya peluncuran kendaraan baru. Hal ini pun dirasakan oleh produsen sepeda motor Honda.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Rencananya, produsen kendaraan bermotor roda dua asal Jepang itu akan meluncurkan 29 model baru tahun ini. Namun, adanya pandemi virus yang berasal dari Wuhan di China itu, membuat Honda mengubah rencananya.

Debut secara virtual dibuat Honda untuk produk Honda CB-F Concept. Sepeda motor konsep ini awalnya akan tampil di ajang Osaka Motorcycle Show ke-36 di Jepang. Namun dibatalkan dan kini sudah diperkenalkan kepada publik.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Melansir dari Autoevolution, Senin 30 maret 2020, Honda CB-F Concept dikembangkan sebagai produk kendaraan masa depan, dengan mengusung gaya dan desain motor gede lawas.

Baca juga: Semprot Cairan Disinfektan, Bahaya Gak Sih Buat Cat Body Mobil?

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Pada motor konsep itu, disematkan desain motor CB900F atau di Jepang dikenal sebagai CB750F yang ikonik. Diketahui Honda CB merupakan produk Honda yang populer di berbagai negara dunia, sejak 60 tahun lalu.

CB-F Concept dibangun menggunakan sasis yang memanfaatkan bahan baja berkekuatan tinggi namun ringan. Di depan terdapat shockbreaker up-side down yang biasa dipakai pada motor sport. Bagian belakang menggunakan Pro-Arm bahan alumunium. Artinya, roda belakang hanya ditahan menggunakan satu lengan ayun.

Gambar yang dirilis memperlihatkan CB-F Concept menggunakan desain tangki yang kaku, khas moge lawas. Bodi tengah hingga ke belakang juga terlihat kalem, mengapit jok yang dirancang untuk pengemudi dan pemboncengnya.

Belum ada detail dan spesifikasi resmi dari motor tersebut. Namun Honda menjanjikan jantung penggerak berupa mesin empat silinder berkapasitas 998cc dengan transmisi enam percepatan manual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya