Pengendara Ojol Ini Serius Jaga Jarak dengan Penumpang

Pengendara ojol pasang kereta gandengan di motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Sudah lebih dari dua pekan, pemerintah mengimbau warga untuk tidak berkerumun dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Video Aksi Heroik Pengendara Motor dengan Berani Adang Mobil Lawan Arah

Mereka yang melakukan aktivitas di luar, juga diminta untuk saling menjaga jarak. Sebab, virus corona bisa menular melalui cairan yang keluar dari mulut atau hidung.

Saat mengantre, warga diminta untuk berdiri dengan jarak minimal satu meter. Jumlah penumpang angkutan umum juga dibatasi, mencegah saling berdesakan.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

Imbauan menjaga jarak rupanya juga diterapkan oleh pengendara ojek online yang satu ini. Dilansir dari laman Facebook Bekakas, Selasa 31 Maret 2020, cara yang ditempuh sangat unik dan cukup ekstrem.

Pengendara ojol itu rupanya benar-benar tidak ingin penumpang duduk di jok motor yang dikendarainya. Ia membuat kereta kecil yang digandengkan ke motor, dan meminta penumpang untuk duduk di atasnya.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Kereta itu memiliki dua roda berukuran mirip dengan milik gerobak dagangan, dan dibekali jok tanpa peredam kejut. Bagian depannya digandengkan ke sepeda motor si pengendara ojol.

Saat berjalan, si pengendara harus berhati-hati agar kereta gandengan tidak terbalik. Penumpangnya hanya mengenakan helm, tanpa ada alat pengaman yang bisa membuat tubuhnya tidak terjatuh dari jok.

Tampak dalam video, si penumpang berusaha keras untuk tidak jatuh dengan cara berpegangan erat pada jok yang ia duduki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya