Buku Servis dan Garansi Motor Yamaha di Indonesia Kini Lebih Modern

Diler Yamaha
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Berkembangnya teknologi digital, mendorong produsen sepeda motor juga berinovasi untuk menciptakan aplikasi yang memudahkan pemilik maupun pengendara. Hal ini seperti yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

President Direktur dan CEO YIMM, Minoru Morimoto mengatakan, tak hanya membuat sepeda motor, saat ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap, bahkan menjadi teknologi pertama di motor buatan lokal.

Pada akhir 2019, kata dia, YIMM sebagai perwakilan resminya di Indonesia mulai membuat sebuah terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang mengkoneksikan pengendara dengan motor All New NMAX 155.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

"Hari ini, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor, lebih memudahkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang kami miliki,” ujarnya dalam peluncuran virtual di Youtube, Rabu 15 April 2020.

Baca juga: Jangan Sepelekan Kerusakan Power Steering, Bisa Fatal Akibatnya

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Diketahui, ada tiga menu utama yang disajikan dalam aplikasi tersebut, yakni informasi terkait sepeda motor dan servis berkalanya, lokasi diler terdekat dari posisi pemilik sepeda motor, serta produk dan promo yang diberikan kepada pelanggan.

Pada bagian informasi motor dan servis, di aplikasi tersebut berisi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB). Selain itu,a da     pemberitahuan secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).

Aplikasi untuk pemilik sepeda motor Yamaha di Tanah Air

Lalu, pengguna aplikasi juga bisa melakukan pencarian diler terdekat sesuai dengan penunjuk arah dan diinformasikan fasilitas yang dimiliki oleh diler tersebut, termasuk seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu.

Untuk menikmati seluruh menu layanan aplikasi, pemilik sepeda motor harus melakukan registrasi, dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi.

Dalam aplikasi baru ini, juga beris informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia. Aplikasi tersebut, baru bisa dinikmati oleh pengguna gadget dengan sistem operasi Android, dan sampat saat ini belum tersedia di Apple Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya