ADV 150 Dijual di Negara Korban Corona, Harganya Bikin Kaget

Honda ADV 150
Sumber :
  • AHM

VIVA – Amerika Serikat menjadi salah satu negara, yang mengalami dampak besar akibat munculnya pandemi virus corona COVID-19. Ada lebih dari 600 ribu kasus corona di negara tersebut, dan jumlah korban yang meninggal mencapai 28 ribu orang.

Dua Motor Honda Ini Banjir Pesanan di GIIAS 2022

Hingga saat ini, pemerintah AS masih terus berusaha menangani penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China itu. Mereka yang terjangkit memenuhi semua rumah sakit di negara tersebut, sementara yang sehat berdiam diri di dalam rumah.

Meski ada wabah, namun ternyata ada juga pabrikan sepeda motor yang meluncurkan produk baru di Negeri Paman Sam. Dikutip dari Motoroids, Kamis 16 April 2020, Honda Motorcycle USA resmi menghadirkan ADV 150.

Tanpa Keluar Rumah, Beli Honda ADV 160 Dapat Diskon

Sebelumnya, motor berjenis skuter matik dengan tampilan gagah itu sudah lebih diuji tipe oleh Badan Lingkungan Hidup AS. Pengujian dilakukan, untuk mengetahui emisi gas buang yang dihasilkan.

Baca juga: Sepi Orderan, Ojol Ini Bertaruh Nyawa Amankan Pengguna Jalan

Permintaan Meningkat, Inden Honda ADV 160 Bisa Sampai Sebulan

Meski dinyatakan lulus uji, namun status asal motor tersebut tidak diketahui. Sejauh ini, ADV 150 baru diproduksi di Indonesia. Tapi, pada dokumen tertera nama Honda Motor Co Ltd, yakni kantor pusat Honda di Jepang.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin juga mengaku bahwa perusahaannya tidak pernah mengirim unit ke AS.

Touring Honda ADV 150

“Kami enggak tahu, tapi kami enggak pernah kirim ADV 150 ke Amerika,” ujarnya kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, ADV 150 yang ditawarkan di AS hanya tersedia dalam satu warna saja, yakni hitam. Meski sudah dibuka selubungnya, namun konsumen baru bisa membawa pulang motor tersebut pada Juni mendatang.

Soal harga, ADV 150 yang dijual di Indonesia ditawarkan mulai dari Rp34,7 juta. Sementara, versi yang dipasarkan di AS memiliki banderol US$4.299, atau sekitar Rp67 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya