Kelewat Kreatif, Motor Matik Disulap Jadi Kandang Burung

Motor matik diubah jadi sangkar burung
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Memiliki banyak waktu di rumah saat penerapan pembatasan sosial berskala besar, bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang kreatif. Mulai dari belajar hal yang baru, hingga mengubah tampilan kendaraan jadi berbeda.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Seperti yang dilakukan oleh pemilik motor berikut ini. Dilansir dari laman @agoez_bandz4, Kamis 23 April 2020, ia memodifikasi kendaraan jenis skuter matik menjadi tempat untuk memelihara burung.

Pada foto yang diunggah, tampak bodi bagian depan dipotong sedemikian rupa, sehingga tersisa ruang yang cukup uuntuk dijadikan sebagai sangkar. Tak lupa, pemilik memasang kawat sebagai penahan agar hewan piaraannya tidak terbang.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Tidak diketahui, apa bahan yang dipakai untuk membuat modifikasi seperti itu. Tapi, jelas terlihat bahwa bodi depannya sudah diganti dengan material lain, yang memiliki motif berbeda dari bawaan pabrik.

Ia juga menempatkan wadah, untuk makanan dan minuman burung tersebut. Pada bagian atas, diberi selang sebagai saluran untuk mengisi airnya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Inspirasi modif buat pecinta burung,” tulis pemilik akun.

Meski terlihat kreatif, namun unggahan itu mendapat beberapa komentar negatif dari warganet. Ada yang menyebutkan, bahwa si pemilik tidak memedulikan nasib burung tersebut saat motor dikendarai.

Ada juga yang mengatakan, bahwa kondisi burung itu bisa berubah ketika motor dipacu kencang. “Dibawa ngacir 80km tu burung bulunya pada rontok,” kata warganet.

“Bukan insiprasi.nyiksa itu namanya,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya