Cewek Ini Punya Cara Unik Pasang Standar Tengah Motor

Standar tengah pada sepeda motor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setiap sepeda motor dilengkapi dengan besi, yang fungsinya sebagai standar ketika kendaraan diparkir. Pada model tertentu, komponen ini tersedia sebanyak dua buah.

Tips Menjaga Rantai Motor yang Baik dengan Cairan Pembersih WD-40

Satu ada di bagian tengah dan digunakan saat motor diparkir dalam waktu lama, sementara satu lagi di sisi samping dan dipakai hanya jika kuda besi diparkir sebentar saja.

Namun, kebanyakan pengendara motor memilih untuk menggunakan standar samping, dengan alasan praktis. Untuk memasang standar tengah, memang membutuhkan tenaga yang lebih besar.

Jangan Pakai Aksesori Berlebihan Agar Spull Motor Awet

Kaki harus menahan besi standar, sementara tangan menarik motor ke arah belakang. Tidak banyak kaum perempuan yang mau melakukan itu, karena tenaga mereka tidak sekuat kaum pria.

Baca juga: Ambulans Bawa Pasien Corona Mengalami Kecelakaan

Catatan Buat Wanita Pengguna Motor Agar Bisa Melakukan Ini

Namun, perempuan yang satu ini punya cara unik untuk memasang standar tengah sepeda motor. Dilansir dari laman Instagram @newdramaojol.id, Senin 27 April 2020, kendaraan yang ia gunakan jenisnya adalah motor bebek.

Pada video, terlihat pertama kali yang ia lakukan adalah memasang standar samping. Kemudian, motor ditarik ke arah kiri hingga ban belakangnya terangkat cukup tinggi.

Setelah itu, kaki kanannya digunakan untuk memasang standar tengah. Karena ban belakang motor melayang di udara, maka hal itu bisa dilakukan dengan mudah. Setelah terpasang, perlahan ia mengembalikan posisi motor ke kondisi semula.

Meski cara itu terlihat unik, namun ternyata tidak semua warganet sependapat. Ada yang justru mengatakan, bahwa cara itu lebih menyusahkan dan tidak bisa diterapkan pada semua jenis motor.

“Klo motorny berat, jg susah sprtinya pake cara gitu. Trus juga misal dpet parkir yg udah mepet kiri kanan, pake cara gitu juga susah,” komentar warganet.

“Baru tau guaaaa tauu gitu ngapain gua keluarin tenaga dalem buat standar 2,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya