Honda Vario Baru Bakal Lebih 'Buas' Tenaganya

Lampu Honda Vario 150.
Sumber :
  • Honda Community

VIVA – Honda belum lama ini meluncurkan model baru dari skuter matik mereka yang diklaim terlaris di dunia, yakni All New Honda BeAT. Motor tersebut mengusung banyak fitur baru.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

BeAT 2020 dibuat dengan memakai platform enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF, yang lebih ringan dari rangka lama. Sebelumnya, PT Astra Honda Motor sudah menerapkan eSAF pada Genio.

Dilansir dari 100kpj, Senin 27 April 2020, AHM dikabarkan akan membuka selubung motor baru lagi. Hal itu, disebutkan akan dilakukan pada bulan depan.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Menurut informasi yang beredar, awalnya motor baru itu disebut sebagai versi baru dari skuter matik berbodi bongsor andalan mereka, PCX 150. Namun, kini muncul informasi lainnya yang menyebutkan bahwa model yang dimaksud, adalah Vario 150.

Baca juga: Nasib Komisioner KPAI Ini Mirip dengan Motornya

Triumph Chrome Edition Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp370 Jutaan

Motor yang menjadi seri kedua terlaris di Indonesia setelah BeAT itu, dikabarkan menggunakan mesin baru dengan teknologi enhanced Smart Power Plus atau eSP+, dan kapasitasnya ditingkatkan menjadi 157cc.

Dengan rancangan baru tersebut, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 16,5 daya kuda dan torsi 14,8 Newton meter. Artinya, secara teori motor ini mampu melesat lebih kencang dari PCX maupun pesaingnya, Yamaha NMax.

Tak hanya mesin, fitur kontrol traksi yang sebelumnya disematkan di Forza 250 disebut-sebut juga bakal hadir di generasi baru Vario 150. Yang tidak kalah menarik, ada kemungkinan Honda bakal menerapkan platform eSAF pada model ini juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya