Puluhan Ambulans Motor Siap Jemput Pasien Corona Hingga Pedesaan

Motor ambulans.
Sumber :
  • Indiatimes.

VIVA – Dengan terus bertambahnya pasien Virus Corona atau COVID-19 di India saat ini, produsen otomotif pun ikut berkontribusi membantu Pemerintah guna penangananya. Tidak hanya produsen mobil, pabrikan motor listrik Hero Motocorp pun kini ikut berkontribusi.

Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini

Dilansir dari Indiatimes, Kamis 20 April 2020, Hero menyumbang puluhan ambulans untuk penanganan COVID-19. Uniknya, sekitar 60 ambulans yang disumbangkan dalam bentuk motor beroda tiga yang dimodifikasi layaknya mobil ambulans.

Motor ambulans ini berbasis Hero Xtreme 200R. Pabrikan tersebut memutuskan untuk menambahkan sespan di motor tersebut dan mengubahnya menjadi tempat tidur untuk berbaring pasien.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Pada satu sisi sespan itu, dibentuk seperti kotak untuk melindungi pasien dari terik matahari. Ambulans motor ini pun diperuntukkan untuk pasien Corona yang mengalami kondisi kritis dan perlu segera ditangani.

Untuk memastikan motor ambulans ini berjalan dengan stabil dan minim guncangan, Hero pun menggunakan sejumlah suku cadang istimewa. Seperti roda khusus, swingarm yang dilengkapi oleh dua peredam kejut.

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024

Baca juga: PSBB Tangsel, Warga Patuh Pakai Masker Tapi Lupa Gunakan Helm

Tepat di bawah tempat tidur pasien di sespan itu merupakan kompartemen penyimpanan alat kesehatan. Sehingga sang perawat bisa menangani pasien Corona di lokasi penjemputan secara maksimal.

Motor ambulans.

Penggunaan motor ambulans ini dinilai sangat cocok untuk mengangkut para pasien di negara itu yang berada di pedesaan. Sebab, lebih memberikan fleksibilitas jangkauan ketimbang menggunakan mobil ambulans.

Hero pun melengkapi motor ambulans itu dengan sirine dan lampu darurat. Sehingga performa motor berkapasitas 199,6 cc dengan torsi 18,4 PS dan 17,1 NM ini bisa melaju dengan maksimal untuk mengantarkan para pasien ke rumah sakit.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya