Begini Nasib Kawasaki ER-6N Uje Diservis di Bengkel Yamaha

Kawasaki ER-6N Uje diservis di bengkel Yamaha.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Ustaz Zacky Mirza telah membeli motor gede Kawasaki ER-6n milik Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje). Motor tersebut ternyata sudah lama tidak hidup sehingga kini dalam kondisi mati total.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Dia pun membawa motor itu ke bengkel untuk memperbaikinya. Uniknya, bukan ke bengkel resmi Kawasaki, motor tersebut malah dibawa ke bengkel resmi Yamaha.

Dikutip Minggu 10 Mei 2020 dari video di akun Youtube-nya, dia menjelaskan, Motor Uje dibawa ke bengkel Yamaha karena bengkel tersebut milik salah satu kerabat Uje, bernama Haji Ukki. Dia diketahui mengetahui rekam jejak motor Uje ini.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

"Menurut beliau (Ukki) enggak usah ke bengkel resmi dulu. Ke bengkel beliau dulu dikuras tangki, ganti aki yang penting bisa jalan. Jadi nanti kalau ada stok gambar label-label Yamaha dimaafin aja," ujarnya.

Baca juga: 'Kode' Ustaz Zacky untuk Raffi Ahmad Hingga Denny Cagur Soal Moge Uje

Naik Motor Honda di Miniatur Alas Purwo Bernuansa Mistis, Berani Coba?

Setelah sampai di bengkel tersebut, dia pun bertanya ke salah satu mekanik yang ada. Apakah motor Uje ini bisa diperbaiki di bengkel Yamaha tersebut.

"Kita kemari karena bang haji Ukki yang tahu motor ini dari pas kecelakaan. mekaniknya bisa kan," tanya Zacky.

Salah satu mekanik di bengkel itu pun menjelaskan, pada prinsipnya perbaikan yang dilakukan di semua motor tidak banyak berbeda meski lain mereknya. Namun yang pasti suku cadang yang digunakan berbeda.

"Beda merek biasanya mesin sama, spare part-nya aja yang beda. Sekarang orang Yamaha bisa," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya