Baim Wong Curhat Ketipu Ojol, Komunitas: Oknumnya Sudah Terciduk

Pertemuan Baim Wong dan Ketua Garda Ojol Igun Wicaksono.
Sumber :
  • Dokumentasi Garda Ojol.

VIVA – Artis dan juga Youtuber Baim Wong menduga dirinya kena tipu oleh oknum ojek online (ojol). Suami dari Paula Verhoeven tersebut mengaku kesal dan mengunggah video cerita tentang pengalamannya tersebut di akun Youtube-nya beberapa lalu.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Kejadian penipuan tersebut pun ternyata sempat di-upload Baim Wong pada 6 Mei 2020. Ketika itu dirinya bertemu dengan driver ojek online yang mengaku kehabisan bensin. Driver tersebut sebelumnya memang terlihat coba menghampiri Baim.

Hal tersebut membuat Baim Wong merasa iba dan ingin memberikan uang pada ojol tersebut. Akan tetapi, pengemudi ojol itu menolaknya, dan pada akhirnya menerima uang pemberian Baim setelah dibujuk.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Ternyata usai video tersebut diunggah banyak yang memberi tahu Baim Wong kalau driver ojol itu menipu. Oknum ojol tersebut memang memakai modus pura-pura motornya mogok demi bisa mendapatkan uang.
 
Setelah dianalisa, Baim Wong lantas membuat video reaksi atas bantuannya tersebut. Dia mengaku merasa ditipu oleh oknum tersebut dan tak habis pikir mencari uang dengan cara seperti itu.

"Kemarin ada berita juga dari pimpinan ojol Indonesia, yang ngomong kalau memang ada orang yang sudah bohongin saya," ujar Baim Wong pada video tersebut, dikutip Senin 11 Mei 2020.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Usut punya usut, oknum driver ojol tersebut ternyata juga pernah masuk dalam video vlog milik akun Elang Motovlog. Dalam video yang diunggah pada 24 April 2020, pemilik akun Elang Motovlog menawarkan bantuan akan mencarikan bensin tapi ditolak.

Ojol yang menggunakan motor B6326 PTB tersebut pun menolak bantuan Elang Motovlog yang akan membantu mendorong motornya. Tetapi driver ojol tersebut mau saat dikasih uang.

"Emang aktingnya bagus banget. Dari nafasnya terengah-engah, sampai saya aja bisa ketipu," lanjutnya.

"Bismillah lah. Yang penting niat kita baik ya bosku ya. Mau nipu atau enggak, mudah-mudahan duit itu berguna buat dia," ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Pengemudi Ojol Garda Indonesia, Igun Wicaksono mengakui telah berkoordinasi dengan Baim mengenai hal ini. Dia pun mengakui, memang ada oknum ojol yang melakukan modus seperti itu. 

"Yang bersangkutan sudah terciduk. Tidak ada tindakan pidana, hanya etika saja," ungkapnya kepada VIVA

Dia pun mengaku telah bertemu dengan Baim untuk mengklarifikasi masalah ini. Sehingga tidak ada salah paham antara ojol dan masyarakat ke depan nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya