Dijemput Ambulans, Pasien Corona Malah Naik Motor ke RS

Ilustrasi ambulans
Sumber :
  • VIVA/Beno Junianto

VIVA – Wabah virus corona sudah menyebar ke banyak wilayah di Indonesia. Sejumlah orang dinyatakan positif menderita penyakit tersebut, dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Mereka wajib dirawat di ruang khusus, agar virus tidak menyebar dan menjangkiti warga lain yang masih sehat. Sebagai pencegahan, pasien biasanya dijemput oleh tim medis dengan ambulans dan alat pelindung diri.

Baca juga: Mau Kredit Mobil Baru saat Pandemi, Segini Uang Mukanya

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Namun, seorang warga di Garut, Jawa Barat menolak untuk mendapat perlakuan seperti itu. Pria yang disebut-sebut sebagai pasien posifit COVID-19 itu, mau dibawa ke rumah sakit tapi tidak dengan ambulans.

Ia memilih untuk mengendarai sepeda motor sendirian, menuju rumah sakit. Petugas dibuat kesal, dengan ulah pria itu. Akhirnya, mereka mengawal pasien dengan ambulans.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

“Sampai segininya. Ditunggu hingga lelah, pasien malah pergi sendiri ke rumah sakit naik motor,” ujar petugas medis dalam video tersebut, dikutip dari Twitter @RicKY_KCh, Senin 18 Mei 2020.

Menurut petugas tersebut, pasien itu menunjukkan hasil positif usai pemeriksaan. Ketika aparat dan petugas sudah siap untuk membawanya ke rumah sakit, sang pasien justru mengambil motor dan mengaku akan pergi sendiri ke RS.

“Ini baru pertama kali, kami sudah siap siaga dengan APD lengkap, tapi pasien dengan santainya bilang ingin periksa sendiri,” tutur petugas tersebut.

Parahnya lagi, pasien itu sama sekali tidak mengenakan alat pelindung diri. Ia juga tampak tidak mengenakan helm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya