Motor Listrik Jokowi Buatan Lokal Laku Rp2,5 Miliar

Presiden Jokowi menjajal motor listrik Gesits.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Motor listrik buatan anak bangsa, yakni Gesits laku terjual seharga Rp2,55 miliar. Kendaraan ramah lingkungan itu bisa bernilai tinggi, karena dibubuhi tanda tangan Presiden Jokowi dan dilelang untuk tujuan amal.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

“Motor dengan tanda tangan Presiden Jokowi terjual Rp2,5 miliar lebih. Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Presiden Jokowi,” ujar Ketua MPR, Bambang Soesatyo melalui keterangan resmi, Selasa 19 Mei 2020.

Baca juga: Naik Mobil Ini Bisa Ajak Orangtua, Mertua dan 5 Anak Sekaligus

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menjelaskan, lelang itu adalah bagian dari acara Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo. Sesuai tema, acara disaksikan oleh penonton dari rumah masing-masing.

“Di studio hanya ada Bimbo dan pembawa acara, termasuk saya, dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roslani, yang diberi tugas untuk melelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi dan beberapa lukisan dan jaket dari para seniman,” tuturnya.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Foto/Instagram/Bamsoet)

Bamsoet mengatakan, acara amal tersebut digagas oleh para pekerja seni, yang ikut bekerja tanpa pamrih. Mereka bahkan merelakan karya seni berupa beberapa lukisan dan jaket, untuk dilelang.

“Hasilnya yang ratusan juta itu, didonasikan kepada saudara-saudaranya yang lebih membutuhkan. Sebagai pimpinan MPR, saya mendukung acara tersebut. Karena menurut saya, dalam situasi ini yang penting berbuat. Setiap orang bisa mengambil peran masing-masing, untuk meringankan beban masyarakat kita yang terdampak,” ungkapnya.

“Di tengah himpitan masalah ekonomi akibat pandemi COVID-19, mereka tidak berpangku tangan dan menyalahkan keadaan. Mereka telah berbuat, dengan apa yang mereka bisa dan mereka miliki,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya