Gak Ada Takutnya, Pria Ini Bongkar Barikade di Hadapan Polisi

Pria bongkar barikade polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19, beberapa cara dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, hingga larangan untuk mudik.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Semua itu bertujuan, untuk mencegah timbulnya kerumunan warga. Apabila mereka sering berkumpul dalam jumlah banyak, dikhawatirkan virus mudah untuk menyebar. Selain itu, pihak berwajib juga menutup beberapa ruas jalan, yang dianggap bisa memicu timbulnya kerumunan.

Baca juga: Sudah Ada Pemudik yang Kena Denda Rp100 Juta?

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

Adanya penutupan itu, rupanya dianggap mengganggu oleh seorang pengendara motor di Wonosobo, Jawa Tengah. Tanpa rasa takut, ia mendekat ke pembatas jalan portabel yang digunakan oleh pihak kepolisian sebagai barikade, dan membongkarnya.

Dikutip dari laman Instagram @agoez_bandz4, Selasa 26 Mei 2020, melalui video yang diunggah, tampak pria yang tidak diketahui identitasnya itu mendorong satu per satu pembatas jalan berwarna oranye. Ia dapat dengan mudah melakukan itu, karena pembatas tersebut tidak diisi dengan air.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Bukan hanya membongkar pembatas jalan, pria tersebut juga tidak mengenakan masker. Padahal, itu adalah syarat utama yang wajib dipatuhi oleh semua warga, selama masa pandemi.

Uniknya, para petugas yang berjaga membiarkan pria itu membongkar barikade yang telah mereka pasang. Dalam kondisi seperti saat ini, petugas memang diminta untuk melakukan pendekatan secara persuasif.

Pada unggahan lain, terlihat pria tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Mereka tetap berupaya memasang masker pada pria tersebut. Namun, ia tetap menolaknya, dan bersikap seolah tidak peduli dengan wabah corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya