Indonesia Geser India Jadi Pasar Terbesar Motor Honda di Dunia

Proses produksi PCX 150 di pabrik PT Astra Honda Motor
Sumber :

VIVA – Indonesia salip India jadi tempat penjualan terbanyak motor Honda di seluruh dunia. Penjualan motor Honda di RI juga diperkirakan akan lebih besar tahun ini. 

Daftar Harga Honda Stylo 160 per Maret 2024, Ada Promo Juga

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 2 Juni 2020, India diperkirakan hanya menjual 4,7 juta motor Honda  pada tahun fiskal (FY) 2020. Sementara Indonesia diproyeksi menjual 48,5 juta unit. 

Meski lebih rendah dibandingkan FY19, capaian itu dinilai cukup baik untuk menggeser posisi India sebagai salah satu produsen terbesar di dunia. 

Muncul Sinyal 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Honda Activa jadi skuter terlaris di India saat ini. Motor itu memiliki pangsa pasar 57 persen dari total penjualan skutik Honda, dan diperkirakan tahun ini akan mencapai 67 persen di negara itu. 

Baca juga: Suzuki Tawarkan Motor Sport 250cc Baru, Harganya Menggiurkan

Motor Baru Honda Super Keren Terdaftar di Indonesia

Dalam beberapa tahun terakir pemintaan motor di India terus melemah karena beberapa alasan. Seperti, kenaikan biaya asuransi, kenaikan harga dan sejumlah hal lainnya. Society of Indian Automobile Manufacturers (SIAM) mencatat, penjualan skutik di seluruh India turun di bawah 32 persen tahun lalu. 

Selama empat tahun India mencatatkan sebagai pasar terbesar honda untuk produk motor atau kendaraan roda dua terbesar di Dunia. Pada 2019 sebanyak 5,5 juta kendaraan roda dua berhasil terjual. Dari jumlah itu ada selisih 300 ribu kendaraan dibandingkan di Indonesia yang tercatat 5,1 juta unit.

VIVA Otomotif: Pameran GIIAS 2023

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Penjualan mobil retail sales Februari 2024, yang menunjukkan penurunan dibandingkan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024