Moge Harley-Davidson Pakai 'Ban Cacing', Begini Penampakannya

Motor gede Harley-Davidson memakai pelek berdiameter 30 inci dengan ban tipis.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Mengganti pelek menjadi salah satu cara, agar tampilan sepeda motor berbeda dari standar pabrikannya. Biasanya, banyak pemilik yang mengganti diameter pelek, memakai diamater lebih besar.

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Jika sudah begini, maka profil ban yang dipakai jelas lebih tipis dibandingkan ukuran standarnya. Pemakaian alas karet tipis, atau ada juga yang menyebutnya sebagai 'ban Cacing' ternyata bukan hanya diterapkan di sepeda motor bebek atau sport, motor gede pun ada yang memakainya.

Salah satu contohnya adalah Harley-Davdson garapan TOL Design, toko sparepart khusus moge di Las vegas, Amerika Serikat. Motor ini memakai pelek yang sudah di-custom, dan memakai ban super tipis yang jarang terlihat di motor merek Amerika Serikat.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Melansir dari Autoevolution, Kamis 11 Juni 2020, roda depan motor Harley-Davidson Road Glide ini memakai ukuran 30 inci, dan ditutupi dengan sepatbor yang di buat ulang. Tak hanya itu, per depan dan belakang memakai sistem suspensi udara.

Baca juga: Bengkel Resmi Toyota Kembali Dibuka Saat PSBB Transisi, Ada Tapinya

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Modifikasi yang dilakukan pada moge lansiran 2011 itu tak terbatas pada sektor kaki-kaki saja. Bodinya dilabur car warna putih. Terdapat side box di kiri dan kanan belakang dengan warna sama seperti bodinya, yang merupakan contoh produk dari TOL Design.

Gambar yang diunggah ke media sosial, memperlihatkan motor dirancang lebih dekat dengan aspal. Agar tetap nyaman dikendarai, joknya dibuat ulang dengan pelapis hitam. Sementara sektor mesin, rangka, dan knalpotnya terlihat disiram warna hitam.

Moge merek Amerika Serikat tersebut diketahui selesai dibangun pada April 2020. Modifikasi ini dilakukan untuk penghormatan kepada seorang ibu dan istri dari pemiliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya