Gak Cuma King Cobra, Panji Petualang Juga Rawat Moge Ustad Jefri

Motor Kawasaki Ninja Yang Dikendarai Ustad Jefri Al Buchori (Uje)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Masih ingat dengan kecelakaan yang dialami Ustad Jefri Al Buchori di Pondok Indah 7 tahun lalu? Motor yang ia kendarai kala itu, kini jadi milik Youtuber Muhammad Panji atau lebih dikenal dengan nama Panji Petualang.

Auranya Emang Beda, Cuma Panji Petualang yang Bisa Bikin Harimau Alshad Ahmad Lari Ketakutan

Almarhum diketahui hilang kendali saat mengendarai motor gede Kawasaki ER-6N bernopol B 3590 SGQ, dan ahkirnya menabrak sebuah pohon palem di pinggir Jalan Gedung Hijau Raya, Jakarta Selatan.

Baca juga: Adik Yamaha Nmax Lebih Kencang dari Honda Vario

Umi Pipik Ungkap Pesan Terakhir Uje Sebelum Meninggal Dunia, Seolah Ada Firasat Buruk

Uje sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, tapi nyawanya tak tertolong. Moge yang dikendarainya mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan, lampu ER-6n berkelir hijau itu hancur.

Setelah terbengkalai sangat lama, moge itu akhirnya dibeli oleh ustad Zacky Mirza. Dia merasa lega, bisa melanjutkan merawat moge kesayangan sahabatnya itu, sekaligus membantu keuangan pesantren binaan Uje.

Umi Pipik Ungkap Isi Hati, Ujian Hidup Membentuk Anak-anak Jadi Lebih Dewasa

Ustaz Zacky Mirza.

Ustad Zacky pun sempat menemui ibunda dari Uje dan Umi Pipik, untuk izin membeli moge itu. Anak-anak Uje pun dimintai persetujuan, dan menjadi saksikan transaksi jual beli tersebut.

"Ini kan sudah 7 tahun, itu motor harusnya memang bisa jadi manfaat buat pesantren. Mudah-mudahan, dengan saya bisa berbagi sedikit untuk pesantren melalui motor, bisa jadi berkah," ujarnya belum lama ini.

Kini, dikutip VIVA Otomotif dari 100kpj, Senin 15 Juni 2020, motor tersebut berada di rumah Panji. Sebagai gantinya, pria yang akrab dengan ular King Cobra itu menyerahkan Kawasaki Ninja 250 FI modifikasi miliknya ke putra almarhum Uje, Abidzar Al Ghifari.

"Terima-Kasih, Hari ini luar biasa di 7 jt subscriber saya Terima amanah sebuah motor bersejarah dari zackymirza_ Terimakasih ust telah mempercayai saya untuk menjaga motor peninggalan alm ust jefry ini," tulis Panji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya