Canggihnya Motor Penantang Nmax, Bisa Update Software

Ather 450X
Sumber :
  • Overdrive

VIVA – Nmax menjadi salah satu produk sepeda motor Yamaha, yang penjualannya cukup laris di Indonesia. Selain di dalam negeri, kuda besi tersebut juga dikapalkan ke beberapa negara.

Aksi Heroik Bripda Novandro Ganjel Bus Damri saat Mogok, Kini Dapat NMAX dari Jenderal Bintang 4

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp30 juta, NMax mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 155cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 14,8 daya kuda dan torsi 14,4 Newton meter.

Akselerasinya juga mumpuni, dari kondisi diam hingga kecepatan 80 kilometer per jam bisa dicapai dalam waktu 11,45 detik. Motor ini bisa mencapai kecepatan puncak lebih dari 110 km per jam. Namun, performa itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan motor yang meluncur di India beberapa waktu lalu. Motor yang dimaksud adalah Ather 450X.

Perbandingan Diskon Skutik Bongsor Nmax dan PCX di IMOS 2023

Meski wujudnya sedikit mirip Nmax, namun Ather 450X menggunakan dapur pacu yang tidak menimbulkan polusi. Motor listrik ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 2,9 kilo Watt hours, dan memiliki performa delapan daya kuda serta torsi 26 Newton meter.

Baca Juga: Honda Gelar Balapan Rp1 Miliar

Top Otomotif: Motor Pesaing Nmax Gaya Ular Mamba, Suzuki Burgman Street Melantai di IMOS 2023

Dari torsinya, terlihat bahwa akselerasinya jauh lebih cepat. Untuk bisa mencapai kecepatan maksimumnya, yakni 80 km per jam, motor yang dibanderol 99 ribu Rupee atau sekitar Rp18 juta ini hanya butuh waktu 6,5 detik.

Motor ini dibekali dengan layar LCD berukuran tujuh inci, yang terhubung ke sistem operasi Android dan bisa terkoneksi melalui jaringan 4G melalui kartu SIM. Ada juga fitur antimaling, pendeteksi lokasi kendaraan, hingga kemampuan terhubung ke alat komunikasi helm via Bluetooth.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Kamis 18 Juni 2020, Ather baru saja mengirim pembaruan perangkat lunak untuk tema layar motor andalannya itu. Kini, warna latar bisa diganti menjadi hitam, sehingga pengendara mudah memantau informasi yang disajikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya