Razia Polisi jadi Geger karena Motor Ini Lewat

Pengendara motor diberhentikan petugas di India
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Sama seperti di Indonesia, warga India juga kerap melakukan pelanggaran lalu lintas saat mengendari motor. Mulai dari tidak mengenakan helm, hingga berboncengan lebih dari dua orang.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Tak heran, apabila polisi di negara tersebut juga sering menggelar razia. Selama masa pembatasan sosial akibat wabah virus COVID-19, intensitas pemeriksaan ditingkatkan.

Baca juga: Serah Terima Mobil Baru di Diler Berakhir Tragis

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Razia yang digelar di India juga tidak berbeda dengan di Tanah Air. Petugas akan memeriksa surat-surat kendaraan, serta memantau apabila ada pelanggaran dalam hal kelengkapan.

Namun, ada satu razia yang membuat polisi Negeri Hindustan geger dan salah fokus. Hal itu terlihat dari video yang ditayangkan di laman Cartoq, dilansir VIVA Otomotif Jumat 19 Juni 2020.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dalam video tersebut, awalnya pemotor diberhentikan oleh petugas yang sedang menggelar pemeriksaan. Pelang razia dipasang di jalan, tanda bahwa itu adalah kegiatan resmi.

Pengendara kemudian diminta menunjukkan surat tanda nomor kendaraan dan surat izin mengemudi. Semua data itu terekam dalam bentuk digital, sehingga pemotor hanya perlu memperlihatkannya di layar smartphone.

Namun, ia mengalami kesulitan dengan aplikasi yang digunakan. Akhirnya, pengendara itu turun dari motor dan melepas sarung tangan, agar bisa mengakses aplikasi dengan lebih mudah. Sementara itu, beberapa polisi lain datang dan berdiri di sekitarnya.

Setelah surat-surat dalam bentuk digital itu terpampang di layar, ia kemudian menunjukkannya ke petugas. Namun, mereka malah mengajaknya ngobrol dan bertanya tentang motor yang dikendarai. Pemeriksaan identitas dilakukan sekadarnya.

Rupanya, para petugas itu jarang melihat motor mahal tersebut dikendarai di India. Kuda besi tersebut yakni motor gede BMW R 1200 GS. Tampilan motor petualang itu memang gagah, tak heran apabila banyak yang penasaran dengan kemampuannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya