Yamaha Punya 2 Motor Baru, Belum Launching tapi Bisa Dipesan

Yamaha MT-09 edisi 2020
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Pasar motor gede Indonesia akan diramaikan oleh dua produk baru dari Yamaha, yakni MT-09 model anyar dan MT-07. Keduanya masuk dalam jenis naked bike, dan memiliki performa yang sangat tinggi.

Tahapan Yamaha Datangkan Motor CBU ke Indonesia

Kabar tersebut diumumkan oleh salah satu diler Yamaha di akun Instagram mereka, @yamaha_mekarmotor. Dua model itu didatangkan secara utuh atau completely built up, dari luar negeri.

Pada kolom keterangan, pemilik akun menulis bahwa diler tersebut sudah menerima pemesanan unit. Padahal, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing hingga saat ini belum menunjukkan sinyal akan menghadirkan 2 model itu secara resmi.

Spek Motor Polisi yang Dipinjam Pembalap MotoGP ke Bandara Lombok

Menurut keterangan salah satu tenaga penjual yang dihubungi VIVA Otomotif, Senin 22 Juni 2020, kuda besi baru itu akan mulai tersedia di Tanah Air pada akhir bulan depan.

“Estimasi unit tersedia akhir Juli,” ujar tenaga penjual yang tidak mau dicantumkan namanya itu.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Mengenai harga, ia mengatakan bahwa saat ini angkanya baru kisaran. Nanti konsumen akan diberi tahu, ketika unit sudah tiba di Indonesia secara resmi.

“Kisaran harga MT-09 Rp300 juta, untuk MT-07 Rp240 juta,” tuturnya.

Yamaha MT-07

Dengan harga semahal itu, wajar jika ada konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit. Sayangnya, hal itu untuk sementara waktu belum bisa dilakukan.

“Untuk pembelian secara kredit belum tersedia. Kalau berminat, bisa daftar SPK (surat pemesanan kendaraan). Open SPK mulai Rp10 juta,” jelasnya.

Sebagai informasi, MT-09 yang saat ini ditawarkan oleh YIMM dibanderol Rp250 juta. Pada versi baru, Yamaha mengganti lampu dengan dengan model yang lebih sangar.

Motor ini disematkan mesin DOHC tiga silinder berkapasitas 847cc dengan pendingin cair. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 115 daya kuda dan torsi 87,5 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya