Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan

Diecast motor Patwal
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Korps Lalu Lintas Polri memiliki berbagai macam sepeda motor, untuk menunjang tugas mereka sehari-hari. Mulai dari motor buatan Jepang, hingga motor gede lansiran Amerika Serikat dan Jerman. Seringnya, kuda besi tersebut digunakan untuk berpatroli dan mengawal pejabat penting.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Seperti moge Victory Vision dan Commander Police buatan AS. Sepeda motor yang memang dirancang khusus untuk penegak hukum itu, biasa dipakai untuk mengawal presiden dan pejabat setingkat menteri,serta dibekali mesin 1.791cc.

Korlantas Polri juga memiliki beberapa unit Harley-Davidson Electra Glide, Yamaha Diversion XJ900P, Yamaha FJR 1300, Honda Gold Wing, BMW R 2100 GS, dan Honda VFR800X Crossrunner. Beberapa unit didatangkan dari luar negeri, belum lama ini untuk kebutuhan operasional.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Versi murah

Rata-rata moge yang digunakan oleh Polri harganya di atas Rp100 juta. Bahkan, untuk model Victory yang memang edisi spesial, harganya bisa lebih dari setengah miliar rupiah. Namun, ternyata ada versi mungilnya yang ditawarkan dengan harga jauh lebih murah.

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

Seperti yang ditawarkan oleh akun Instagram @koleksi.mini. Sang pemilik usaha, Nanda Oke Mahardhika menjelaskan pada VIVA OtomotifSenin 29 Juni 2020 bahwa ia baru saja menyelesaikan diecast custom pesanan Korlantas Polri.

BMW G 1200 GS milik Polri.

Harga bervariasi

“Kisaran harga untuk diecast motor Patwal skala 1:18 itu Rp900 ribu sampai Rp1,6 juta. Pengerjaan kurang lebih 3-4 pekan,” ujarnya kepada VIVA Otomotif.

Nanda menjelaskan, model Victory Vision dibuat dari diecast Victory Vegas, dan dimodifikasi menggunakan adonan resin. Sementara itu, HD Road Glide dibuat dari model Tour Glide dan diubah bagian fairing serta sidebox. Khusus untuk BMW R 1200 GS, mendapat tambahan sidebox dan rotator dari bahan resin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya