Daftar Motor Matik yang Cocok buat Gamers

Power charger Honda BeAT 2020
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Bermain game di ponsel umum dilakukan, untuk mengusir bosan atau mengisi waktu luang. Jenis permainan yang tersedia saat ini semakin beragam, dan dibuat dengan kualitas yang mengagumkan.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Bahkan, tak jarang alur ceritanya membuat pemain terlena, hingga tak sadar sudah menghabiskan waktu berjam-jam lamanya. Hal ini tentu saja akan menguras baterai dari ponsel yang digunakan.

Bayangkan, apabila tiba-tiba diminta untuk pergi ke suatu tempat yang jarang didatangi. Otomatis aplikasi pemandu jalan atau global positioning system bakal diaktifkan. Tapi, dengan kondisi baterai yang nyaris habis, bisa-bisa di jalan ponsel mati dan tidak bisa dipakai sementara waktu. Untungnya, kini ada beberapa motor yang dibekali dengan soket pengisi daya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Fitur standar

Beberapa produsen sepeda motor menjadikan soket pengisi daya sebagai fitur standar. Mereka paham, banyak pemotor yang butuh mengecas baterai saat sedang berada di jalan raya. Fitur yang awalnya hanya ada di mobil ini, sudah tersedia di beberapa motor jenis skuter matik.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Salah satunya Honda BeAT. Dilansir VIVA Otomotif dari 100kpj, Senin 29 Juni 2020, awal tahun ini PT Astra Honda Motor menghadirkan generasi baru dari motor sejuta umat tersebut. Ditawarkan dengan harga mulai Rp16 jutaan, BeAT baru diklaim lebih irit dan ringan dari generasi sebelumnya.

Honda juga memiliki skuter matik lain yang dibekali soket pengisian daya, yakni Genio. Lokasi lubang soketnya ada di bagasi, sehingga pengendara tidak perlu khawatir ketika hujan turun. Harga motor ini mulai dari Rp17 jutaan.

Baca juga: Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan

Pesaing Honda, yakni Yamaha juga punya skuter matik dengan kemampuan mengisi daya ponsel. Motor yang dimaksud adalah Freego, dan ditawarkan dengan banderol mulai Rp19 jutaan. Meski lebih mahal, namun mesinnya sedikit lebih bertenaga dari BeAT maupun Genio.

Terakhir, ada Suzuki Nex II yang menjadi skuter matik termurah dalam daftar kali ini. Harganya mulai dari Rp16,1 juta untuk varian standar, serta dibekali mesin berkapasitas 113cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya