RX-King Dapat Pesaing, Lebih Langka dan Mahal

Honda Nova Dash
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pada dasarnya kendaraan bermotor bukanlah barang yang bisa dijadikan sebagai investasi, karena nilainya dalam kondisi bekas setiap tahun mengalami penyusutan. Namun, ada beberapa model yang justru mengalami kebalikannya.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Contohnya seperti Yamaha Rx-King, sepeda motor yang jadi legenda pada masanya. Mengandalkan mesin dua langkah yang bisa menghasilkan performa tinggi, kuda besi ini banyak disukai karena nyaman dikendarai dan tampilannya gagah.

Saat ini, harga Rx-King ada yang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Apalagi jika dalam kondisi yang benar-benar baru, alias belum dipakai. Meski tidak lagi diproduksi, namun ada beberapa unit yang oleh pemiliknya dijadikan sebagai koleksi semata.

Nostalgia Sepeda Motor Ayam Jago di Indonesia

Ternyata, motor buatan lama yang saat ini memiliki nilai jual tinggi bukan hanya Rx-King. Dari penelusuran VIVA Otomotif di lapak jual beli motor bekas online, Minggu 5 Juli 2020, ada satu model lain yang juga dibanderol dengan harga mahal, namun jumlah yang menjual jauh lebih sedikit.

Motor yang dimaksud adalah Honda Nova Dash, yang sempat jadi tren di Indonesia pada era 1990-an. Kala itu, motor yang menganut konsep ayam jago atau underbone ini didatangkan dari luar negeri oleh importir umum.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Nova Dash menjadi tenar di Tanah Air karena beberapa hal. Pertama, motor ini memiliki desain yang modern pada zamannya. Lampu depan berukuran kecil, namun suspensinya terbuka ala motor sport. Bagian belakangnya mengingatkan kita akan Honda NSR 150 yang juga legendaris.

Honda Nova Dash mengusung mesin satu silinder berkapasitas 125cc. Karena masih menganut mesin dua langkah atau dua tak, maka tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 22 daya kuda, lebih kencang dari Honda CBR150R yang dijual saat ini.

Soal harga, ada yang menawarkan Nova Dash dalam kondisi bekas dengan banderol Rp130 juta. Menurut sang pemilik, motor baru tangan pertama dan belum pernah turun mesin.

Motor bekas Honda Nova Dash dijual Rp130 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya