Disayang Petugas, Pemotor Ini Malah Lempar Puntung Rokok

Kamera pengawas (CCTV).
Sumber :
  • gefda.de

VIVA – Masih banyak pengguna jalan yang mengindahkan aturan berlalu lintas. Mulai dari tidak mengenakan helm, melawan arus hingga menerobos lampu lalu lintas.

Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Anda Patut Waspada

Padahal, aturan dibuat agar setiap pengguna jalan bisa melintas dengan aman dan nyaman. Adanya pelanggaran juga berpotensi merugikan orang lain, mulai dari hal sepele seperti menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan.

Salah satu contoh pelanggaran lalu lintas, baru-baru ini diunggah oleh Area Traffic Control System di Bandung, Jawa Barat. Beberapa titik persimpangan yang diatur lampu lalu lintas dipasangi kamera, lengkap dengan pengeras suara.

Beredar Rekaman CCTV Diduga Mobil Lee Sun Kyun Sebelum Ditemukan Meninggal

Tujuannya, agar petugas yang memantau dari kantor pusat bisa melakukan teguran secara langsung pada pengguna jalan yang ketahuan melakukan pelanggaran.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @atcs.kotabandung, Minggu 5 Juli 2020, rekaman CCTV memperlihatkan bagaimana seorang pengendara sepeda motor sengaja mengambil arus berlawanan, saat tengah berada di persimpangan. Ia melakukan itu, berharap bisa segera meluncur tanpa harus terjebak antrean.

Viral Wanita Cantik Mencuri Terekam CCTV, Kini Ditangkap Polisi

Petugas yang memantau lewat CCTV, kemudian meminta pemotor tersebut untuk mundur dan kembali ke jalur semula. Dalam video, tampak pemotor itu dengan terpaksa menuruti kemauan petugas. “Silahkan mundur, hargai pengguna jalan yang sudah tertib dan antre,” ujar petugas.

Sang petugas kemudian menyoroti soal perlengkapan berkendara yang wajib dikenakan saat masa pandemi COVID-19, yakni masker. Sebab, pemotor tersebut terlihat tidak mengenakannya.

Tak hanya itu, ia juga terlihat asyik mengisap rokok sembari berkendara. Padahal, hal itu jelas-jelas sudah dilarang untuk dilakukan karena bisa asap dan bara apinya bisa mengganggu pemotor lain.

“Terpantau juga Anda tidak mengenakan masker. Sesuai protokol kesehatan yang sudah berlaku, ketika berkegiatan di luar rumah diwajibkan mengenakan masker. Dan terpantau Anda berkendara sembari merokok. Silahkan dimatikan pak rokoknya, berbahaya,” tutur petugas.

Kesal karena terus mendapat teguran, pemotor tersebut akhirnya membuang rokok dengan cara melemparkannya ke arah CCTV.

“Kami mengimbau karena kami sayang. Tapi, mengapa kasih sayang dibalas dengan puntung rokok yang melayang,” tulis pemilik akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya