Resmi Dijual, Segini Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Ninja ZX-25R di Tanah Air. Motor ini menjadi sorotan para penggemar otomotif, karena dibekali dengan mesin empat silinder.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Kawasaki Ninja ZX-25R sempat dipajang di pameran otomotif internasional Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Lalu, pada awal tahun ini, motor tersebut diketahui diboyong ke Indonesia. Meski belum diluncurkan secara resmi, generasi baru Ninja 250 itu sempat dipajang di showroom Kawasaki di Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Awalnya, peluncuran akan dilakukan pada April tahun ini. Namun karena adanya pandemi COVID-19, maka KMI memutuskan untuk mengundur waktunya hingga Juli. Acara peluncuran dilakukan secara virtual, yakni melalui YouTube.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Kawasaki Ninja ZX-25R menggendong mesin berkapasitas 249cc. Mesin itu kini memiliki konfigurasi 4 tak, dengan 4 silinder segaris di dalamnya dan bisa dipacu hingga putaran mesin lebih dari 16 ribu  rotasi per menit.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman YouTube Kawasaki Indonesia, Jumat 10 Juli 2020, Ninja ZX-25R hadir dalam empat varian warna. Kelir andalan tentu saja hijau dengan grafis hitam, yang menjadi kebanggaan Kawasaki di ajang balap.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Mengenai tipe, KMI menyediakan dua pilihan, yakni standar dan edisi spesial. Harga yang ditawarkan adalah Rp96 juta untuk tipe standar, dan Rp112,9 untuk varian SP. Kedua harga berstatus on the road Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Serang.

Calon konsumen yang berminat, bisa melakukan pre order pada Sabtu 11 Juli di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta. KMI hanya menyediakan 100 unit ZX-25R untuk dipesan per hari, sehingga totalnya menjadi 200 unit.

Bagi konsumen yang akan melakukan pemesanan, wajib menyediakan uang sebanyak Rp5 juta sebagai down payment.

Kawasaki Ninja 250 empat silinder

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya