Honda Forza 350 Diluncurkan, Harga di Bawah Versi 250cc

Honda Forza 350
Sumber :
  • Honda Thailand

VIVA – Honda memanfaatkan pameran Bangkok Motor Show 2020 yang mulai dibuka kemarin, sebagai tempat peluncuran produk baru mereka. Sepeda motor yang dihadirkan secara perdana, yakni Forza 350.

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Bangkok Motor Show, Kamis 16 Juli 2020, kendaraan yang masuk dalam segmen skuter matik berbodi bongsor itu, adalah pengembangan dari varian Forza 300, yang sebelumnya sudah dipasarkan sejak lama di negara tersebut.

Honda Forza 350 mengusung teknologi enhanced Smart Program Plus pada mesinnya yang berkapasitas 330cc. Perbedaan dengan eSP biasa yakni jumlah katupnya, yang kini sebanyak 4 buah. Sistem eSP Plus sebelumnya diterapkan di skuter matik Honda SH150i edisi terbaru.

Calon Pembeli Forza dan XMax Bisa Tergoda Motor Baru Ini

Agar penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien, Honda merancang saringan udara dengan ukuran yang lebiih besar, yakni 5,5 liter. Pendingin mesin berupa radiator posisinya dipindah ke depan, sehingga udara sejuk bisa langsung menurunkan suhu mesin yang dibawa oleh air dalam sistem tersebut.

Honda Forza 350

Innova Setengah Miliar, hingga Harga Bekas Honda Brio

Baca Juga: 2 Motor Keren Yamaha Mejeng di PUBG Mobile

Sama seperti Forza versi lainnya, kaca depan bisa diatur ketinggiannya hingga 150 milimeter. Kuda besi ini juga dibekali dengan isyarat darurat pada lampu rem, saat pengendara melakukan pengereman mendadak maka lampu akan berkedip cepat, memberi tahu kendaraan di belakang untuk menjaga jarak.

Bicara soal rem mendadak, Honda memasang peranti anti-lock braking system pada roda depan maupun belakang. Jadi, pengendara tidak perlu risau roda akan terkunci saat tuas rem ditarik kencang.

Pengendara yang membawa barang banyak tidak akan kerepotan, karena bagasi motor ini bisa digunakan untuk menyimpan dua helm full face. Selain itu, ada kompartemen tambahan di bagian depan untuk mengecas ponsel dan menyimpan botol minum.

Honda menawarkan Forza 350 dengan banderol 173,5 ribu Baht, atau sekitar Rp80 juta. Sementara, Honda Forza 250 yang saat ini dipasarkan di Indonesia harga jualnya lebih mahal, yakni Rp83 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya