Pirelli Hadirkan Ban Motor Matik Rasa Balap

Pirelli Diablo Rosso Sport untuk motor matik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Skuter matik masih menjadi sepeda motor yang paling banyak dipasarkan di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari kemudahan yang ditawarkan, pengguna tak perlu memindah gigi transmisi untuk bisa melaju dengan aman dan nyaman.

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Selain itu, bodi skuter matik dirancang agar kaki pengendara terlindungi dari cipratan air hujan yang menggenang di jalan. Ukurannya yang mungil juga memudahkan motor ini untuk menembus kemacetan lalu lintas yang padat.

Tingginya minat akan sepeda motor ini, membuat PT Astra Otoparts memutuskan untuk menghadirkan ban dari Pirelli, yang dirancang khusus untuk skuter matik.

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor yang Tepat

Seri yang digunakan yakni Pirelli Diablo Rossi Sport, model ini sebelumnya hanya hadir pada sepeda motor yang menggunakan roda ukuran 17 inci. Kini, sudah tersedia varian yang berukuran 14 inci.

“Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14 kami hadirkan untuk memenuhi pasar ban motor matik, yang populasinya sangat besar di Indonesia. Pengendara motor matik sekarang dapat merasakan performa racing untuk pemakaian harian,” ujar Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 19 Juli 2020.

Siap-siap Kaget, Ini Efek Campur Nitrogen dengan Angin Biasa di Ban Motor

Rio menjelaskan, Pirelli Diablo Rosso Sport 14 inci dilengkapi Efficient Tread Pattern atau kembangan yang efisien, untuk memaksimalkan daya cengkeram, meredam getaran, alur air dan meningkatkan durabilitas ban.

Sementara itu, Pirelli Department Head Astra Otoparts, Andreas Somawidjaja mengatakan bahwa spesifikasi ban baru ini tidak berbeda dengan tipe Diablo Rosso Sport ukuran 17 inci yang pertama kali diperkenalkan di Sirkuit Buriram, Thailand tahun lalu.

“Inovasi yang diciptakan oleh Pirelli memberikan kualitas grip yang kuat, namun juga awet untuk dipakai sehari-hari, baik dalam keadaan basah dan kering,” tuturnya.

Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14 ini hadir dalam beberapa ukuran, yaitu 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 80/80-14, 90/80-14, dan 100/80-14. Dipasarkan secara eksklusif di Planet Ban, karet bundar ini dibanderol Rp255 ribu hingga Rp390 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya