Moge BMW Pesaing Harley-Davidson Siap Meluncur di RI, Ada Tapinya

BMW R18 edisi 2020
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Seperti produsen motor gede lainnya, BMW Motorrad terus melakukan pengembangan produk. Salah satu motor yang disiapkan pabrikan Jerman tersebut, yakni model terbaru dari cruiser bike R18.

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Moge BMW Motorrad ini ditawarkan untuk para pehobi berkendara jarak jauh. Bahkan, banyak yang menyebutnya sebagai penantang baru untuk produk-produk motor cruiser dari merek Harley-Davidson.

Lahir dengan DNA cruiser bike, R18 terbaru memiliki tangki yang aerodinamis dan posisi duduk pengendara yang rendah. Sensasi berkendara dengan posisi kaki dan tangan yang melebar, sepertinya bisa dirasakan pada motor baru BMW Motorrad itu.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Ciri khas produk BMW Motorrad yang mengusung mesin dua selinder dengan posisi melintang juga bisa terlihat di produk baru ini. Tak main-main, jantung penggerak yang dipakai berkapasitas 1,802cc, dengan kombinasi transmisi manual enam percepatan.

Baca juga: Harga Beda Tipis sama Ninja 250 Baru, BMW Pede Jual Moge 300Cc

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Bagi yang penasaran dengan model terbaru cruiser R18, BMW Motorrad akan mendatangkannya ke Tanah Air. Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh  Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans. Dia menyebut, BMW Motorrad akan menjadi produk baru ketiga untuk tahun 2020.

"Ya mungkin ini akan menjadi model ketiga yang akan kami luncurkan di Indonesia. Rencananya nanti pas GIIAS, kebetulan kami akan ikut pameran," tuturnya beberapa waktu lalu.

Sayangnya, agen pemegang merek motor BMW Motorrad itu hanya mendapatkan unit R18 terbaru dalam jumlah yang sangat terbatas. Tak hanya itu, kuota tersebut juga sudah habis dipesan oleh para penggemar moge di Indonesia.

"Cuma ada 12 unit. Tahun ini sudah full semua pemesanannya. Rencananya nanti ini yang First Edition, harganya kurang lebih Rp1 miliaran," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya