Motor Baru Honda 200cc Resmi Mengaspal, Harga Setara Vario

Honda Hornet 2.0
Sumber :
  • Honda India

VIVA – Honda resmi menghadirkan sepeda motor baru yang mengusung bentuk sport naked. Peluncurannya dilakukan di India, dan kuda besi yang dimaksud diberi nama Hornet 2.0.

Gaharnya Spesifikasi Honda CB750 Hornet Terbaru

Dari wujudnya, tampak desain yang digunakan mirip dengan CB150R Street Fire yang saat ini dipasarkan di Tanah Air.

Baca juga: Honda Luncurkan Scoopy Baru, Warnanya Gemesin

Pesaing Motor Yamaha MT-07 akan Hadir Akhir Tahun Ini

Dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Kamis 27 Agustus 2020, tampilannya gagah berkat suspensi depan model upside down. Lampu depan juga sudah memakai light emitting diode yang hemat energi.

Untuk memudahkan pengendara memantau kondisi motor, Honda memasang panel instrumen digital dengan latar lampu berwarna biru. Mesin diklaim hemat bahan bakar, karena memakai teknologi Honda Eco Technology atau HET.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Berbeda dari generasi sebelumnya, Hornet baru ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 200cc, mirip dengan Honda Tiger yang dulu pernah berjaya di Indonesia. Tenaga yang dihasilkan mencapai 17 daya kuda dan torsi 16,1 Newton meter.

Honda Hornet 2.0 memiliki bobot 142 kilogram, dan tangki bensinnya bisa diisi hingga 12 liter. Tidak disebutkan konsumsi bahan bakarnya, tapi diprediksi motor ini mampu melaju sejauh lebih dari 400 kilometer, sebelum harus mampir ke pom bensin.

Sistem pengereman cakram disematkan di kedua roda. Namun, hanya bagian depan yang mendapatkan fitur anti-lock braking system atau ABS.

Honda Hornet 2.0 sudah mulai didistribusikan di diler di India. Motor ini ditawarkan dengan banderol 125 ribu Rupee, atau sekitar Rp24 jutaan. Harga tersebut setara dengan skuter matik Vario 150, yang dipasarkan di Indonesia di angka Rp24,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya