Penantang NMax Dibanderol Rp22 Juta, Meluncur Sebentar Lagi

Aprilia SXR 160
Sumber :
  • Evoindia

VIVA – Yamaha Nmax masih menjadi salah satu motor favorit masyarakat Indonesia. Tampilannya yang modern dipadukan mesin 150cc, membuat motor ini banyak peminatnya.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pesaingnya, Honda juga memiliki unit yang mengusung model serupa, yakni PCX 150. Sejak dirakit secara lokal agar harga jualnya terjangkau, populasi motor ini meningkat drastis di Tanah Air.

Tak lama lagi, kedua motor itu akan kedatangan penantang baru dari Italia. Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Kamis 3 September 2020, Aprilia bakal meluncurkan skuter matik berbodi bongsor pertama mereka, yakni SXR 160.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Produk ini adalah pengembangan dari seri SR, yang sebelumnya sudah lama dipasarkan di beberapa negara. Bagian depannya besar, lengkap dengan pijakan kaki nyaman untuk pengendara maupun pembonceng.

Baca juga: Mengenang Lawakan Idan Separo, dari Moge Koin hingga BeAT Rendang

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Panel instrumen tersimpan rapi di depan setang, dan terlindungi oleh penahan angin berukuran sedang. Setangnya dibungkus oleh tutup berbahan plastik, sama seperti NMax.

Dua lampu berteknologi LED siap menerangi jalanan di depan. Pengguna jalan di belakang dapat mudah melihat SXR 160, karena ukuran lampu belakangnya cukup besar.

Motor yang bakal meluncur secara resmi pada November mendatang di India ini, sebelumnya sudah dipamerkan ke hadapan publik. Mesinnya berkapasitas 160cc, dan bisa menghasilkan tenaga 11 daya kuda serta torsi 11,6 Newton meter.

Soal harga, jika Nmax saat ini dijual Rp29 jutaan di Indonesia, maka Aprilia SXR 160 bakal ditawarkan di Negeri Hindustan dengan banderol 110 ribu Rupee atau setara Rp22 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya